Scroll to Top

23 jemaah umroh asal Boyolali yang tertahan di Malaysia kini sudah dipulangkan ke Indonesia

By Fitri Laurencia / Published on Jumat, 28 Feb 2020 11:59 AM / No Comments / 60 views

Boyolali, Sijoripost.com – Sebanyak 23 jemaah umroh asal Boyolali yang tertahan di Malaysia, akhirnya kembali pulang ke Indonesia. Sebelumnya mereka sudah berada di Kuala Lumpur Malaysia untuk transit dalam perjalanan menuju Arab Saudi.

Para jemaah umroh tersebut gagal berangkat setelah pihak pemerintah Arab Saudi memutuskan menghentikan sementara kedatangan jemaah umroh ke negaranya. Hal tersebut merupakan upaya Arab Saudi dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Insyaallah kembali ke Indonesia,” kata Abdul Rahman, pimpinan PT Nufarozan Wisata Mubarok Boyolali, dihubungi detikcom, Jumat (28/2/2020).

Abdul Rahman mengungkap rombongan tersebut saat ini sedang menunggu jadwal penerbangan ke Indonesia. Pasalnya, kepulangan jemaah umroh tersebut diterbangkan ke Indonesia secara bertahap. “Menunggu jadwal flight. Karena diterbangkan secara bertahap,” jelasnya.

Menurutnya, jemaah umroh yang kembali ke Indonesia tak hanya dari Boyolali saja. Rombongan dari sejumlah daerah di Indonesia yang sejak kemarin transit di Malaysia juga kembali ke tanah air.

“Seluruhnya, Mas. Fasilitasi dari pihak maskapai,” imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 23 orang rombongan jemaah umroh asal Boyolali tertahan di Malaysia. Mereka transit di Kuala Lumpur saat perjalanan ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umroh. Para jemaah tersebut diberangkatkan PT Nufarozan Wisata Mubarok Boyolali.

Abdul Rahman menjelaskan, semua dokumen jemaah sudah komplit semua dan tinggal berangkat. Namun dalam perjalanan tersebut, pemerintah Arab Saudi memutuskan menghentikan sementara kedatangan jemaah umroh ke negaranya.

Selain 23 jemaah dari rombongannya, lanjut Abdul Rahman, juga ada rombongan lain yang sedang transit di Malaysia. Mereka rombongan dari Solo, Bogor, Riau dan lainnya. Karena batal berangkat umroh, mereka semua pun kembali ke Indonesia.

detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares