Scroll to Top

40% Anak Didik Tidak Tertampung di Sekolah Negeri

By Redaksi Sijoripost / Published on Selasa, 25 Jun 2019 20:39 PM / No Comments / 72 views
Huzaimi Hamidi ketika bertemu dengan Camat di Rohil dan Rohul.

Pekanbaru, Sijoripost.com – Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, salah satunya membidangi masalah Pendidikan, Husaimi Hamidi dengan lantang menyebutkan, masalah penerimaan siswa baru baik untuk tingkat menengah maupun atas permasalahannya pada daya tampung sekolah yang tersedia.

Untuk itu pemerintah harus mengejar ketersediaan sekolah yang ada.

“Persoalannya kan tidak tertampung anak didik di sekolah negeri. Jumlah sekolah negeri terbatas, sementara anak didik yang tamat banyak diperkirakan tidak tertampung 40 persen. Mau tidak mau tentu lari ke sekolah swasta, sementara untuk sekolah swasta biayanya cukup besar, tinggi atau sangat mahal. Masuk sekolahnya saja bisa capai belasan juta, belum lagi bulannya yang capai Rp 900 ribu,” sebutnya, Selasa (25/06).

Untuk itu menurut politisi PPP ini, pemerintah sudah harus memikirkan masalah ketersediaan sekolah ini.

Sesuai dengan kewenangan masing-masing, untuk tingkat sekolah dasar jadi tanggungjawab pemerinah Kabupaten/Kota dan tingkat atas jadi tanggungjawab pemerintah provinsi.

Tidak ada lagi kesenjangan antara sekolah negeri dengan sekolah swasta baik masalah kualitas apalagi mengenai biaya yang begitu mencolok.

“Kita kedepan akan mencoba membicarakan masalah ini dengan pihak terkait. Selama inikan sekolah swasta tidak dapat BOSDA, mungkin hal ini bisa juga diberikan atauvdipikirkan untuk diberikan. Begitu juga bantuan lain, sehingga biaya operasional akan jadi murah dan biaya sekolah tidak nahal seperti sekarang,” tambahnya juga sembari menyebutkan salah satu upaya yang akan dilakukan oleh pihaknya.

 

 

mcr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares