Scroll to Top

Acara Riau Travel Mark V di halaman Rumah Tuan Kadi berlangsung meriah

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 05 Mei 2018 01:00 AM / No Comments / 53 views
El Sabrina bersama Asisten III Bahar dan Kadis pariwisata Kota Pekanbaru, Adriyansah Putra makan durian bersama.

Pekanbaru, Sijoripost.com – Acara Riau Travel Mark ke V yang di gelar dihalaman Rumah bersejarah tuan Kadi ditepian Sungai Siak berlangsung semarak dan penuh keseruan malam ini, Jumat,(4/5/2018).

Tampak hadir tamu tamu istimewa dari mancanegara seperti dari Puket Thailand, Dubai, Malaysia bahkan juga Seller dari Turki juga turut hadir memeriahkan acara yang bertema Riau The Land of Historical.

Tampak hadir juga Komunitas Generasi Pesona Indonesia(Genpi)Riau dan Genpi Pekanbaru serta DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia(ASPPI) dari beberapa kota Indonesia turut menambah keseruan.

Tamu istimewa lainnya yang hadir adalah Asisten II Pemerintah Kota Pekanbaru yang membidangi bidang Pembangunan, El Sabrina hadir mewakili Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Dan El Sabrina di dampingi Asisten III Pemko Pekanbaru, Bahar dan Kadis Pariwisata Kota Pekanbaru, Adriyansyah Putra.

Yayan, Sapaan akrab Kadis Pariwisata kota Pekanbaru mengapresiasi gagasan yang di buat oleh ASPPI Riau.

“Saya memberikan apresiasi kepada ASPPI yang telah menggagas kegiatan ini di Rumah Tuan Kadi yang bersejarah ini. Dan saya akui ASPPI Riau membawa warna tersendiri dalam kepariwisataan di Pekanbaru”, Kata Kadis di sambut teriakan penuh canda dari ASPPI dari daerah lainnya.

Disambung dengan sambutan El Sabrina selaku perwakilan dari Pemko Pekanbaru yang dalam salah satu sambutannya mengatakan.

“Saya mengakui, bahwa dari segi alam, Pekanbaru memanglah minim dengan destinasi wisata. Namun kita masih mampu mengangkat wisata di kota Pekanbaru dengan menampilkan wisata kuliner dan wisata budaya”, kata El Sabrina.

“Potensi lainnya yang harus di kembangkan adalah potensi Sungai Siak yang sedari dulu di gunakan sebagai akses utama antar daerah. Dan Pekanbaru juga saat ini memiliki wisata Okura yang sedang berkembang”, sambung El Sabrina

Ada yang unik dalam acara Riau Travel Mark V malam ini, para tamu undangan di ajak makan durian bersama yang disediakan oleh salah seorang pengusaha lokasi wisata Alam Mayang.

Keseruan dan kegembiraan lainnya yang menghibur malam ini adalah dengan melakukan joget bersama diiringi dengan lagu melayu.

Diketahui sebelum malam ini, Riau Travel Mart (RTM) V, Jumat (4/5/2018), bertempat di Grand Ballroom Hotel Pekanbaru, menggelar kegiatan Table Top. Sejak pukul 9 pagi, para buyer dan seller yang merupakan pelaku pariwisata yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, serta dari negara tetangga, saling berinteraksi guna memperkenalkan destinasi wisata daerah masing-masing dan bertukar penawaran paket perjalanan wisata.

Terlihat beberapa travel egent, hotel, dan semua pihak yang bergerak di bisnis kepariwisataan ambil bagian dan mengisi seluruh table yang telah disediakan pihak penyelenggara yaitu Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Riau.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares