Scroll to Top

Anjasmara lapoprkan netijen yang menghina Dianitami

By Fitri Laurencia / Published on Kamis, 03 Jan 2019 13:11 PM / No Comments / 118 views

Jakarta, Sijoripost.com – Artis yang juga penggiat yoga, Anjasmara resmi melaporkan pelaku penghinaan terhadap istrinya, Dian Nitami, ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 2 Januari 2019. “Sudah saya tindak lanjuti apa yang sudah saya ucapkan, semoga kita semua bisa belajar menjadi lebih baik ke depannya,” tulis dia dalam keterangan foto yang dia unggah lewat akun Instagram @anjasmara, Rabu, 2 Januari 2019.

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan, pelaku pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) atau Undang Undang nomor 11 tahun 2008 dapat terancam hukuman penjara selama enam tahun. “Itu maksimalnya, kalau terbukti melanggar,” kata dia saat dihubungi Tempo, Kamis,

Jika terbukti melanggar, pelaku akan dikenakan UU ITE pasal 45 ayat 1 dan pasal 27 ayat 3, dengan ancaman maksimal hukuman enam tahun penjara. Hingga saat ini, kata Indra, kasus ini masih dalam tahap pemeriksaan.

Awal mula pelaporan tersebut berawal dari unggahan Dian Nitami di Instagram dengan akun @bu_dee pada 26 Desember 2018. Dalam unggahan tersebut, Dian nampak berpose mengenakan baju yoga berwarna abu-abu dsambil memegang payung. Dian juga melengkapi unggahannya itu dengan menuliskan kata-kata bijak yang positif. Anjasmara dan Dian Nitami. Instagram.com/@anjasmara

Namun, salah satu pengikutnya dengan akun @corissa.putrie berkomentar negatif dengan menghina fisik Dian. “Itu hidungnya jelek banget, melar banget, jempol kaki juga bisa masuk, waduh, operasi lha, katanya artis, masa duit buat perbaiki hidung nggak ada, waduh,” tulis dia di kolom komentar unggahan Dian Nitami.

Melihat istrinya dihina di sosial media, Anjasmara tak tinggal diam. Dia langsung menindaklanjuti lewat jalur hukum. Sebelumnya, Anjasmara sempat memberi peringatan lewat akun Instragram pribadinya. Dia meminta Corissa Putrie meminta maaf di media sosial dan surat kabar nasional satu halaman penuh. Anjasmara memberi waktu 2 kali 24 jam.

Lantaran dalam jangka waktu yang telah ditentukan, Corissa belum juga membuat video permintaan maafnya, Anjasmara pun melapor ke polisi.

Anjasmara berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah menerima laporannya. Unggahan laporan penghinaan ini direspons oleh banyak netizen. Termasuk Ruben Onsu, Rossa, Audy Item, dan Ririn Ekawati yang mendukung tindakan Anjasmara ini. Unggahan ini disukai oleh 34.470 orang dan mendapatkan 2097 komentar dukungan.

tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares