Scroll to Top

Artis Dunia Richard Gere Ledek Donald Trump

By Redaksi Sijoripost / Published on Minggu, 12 Feb 2017 23:19 PM / No Comments / 285 views
Richard Gere

SIJORIPOST.COM – Aktor dan aktivis Richard Gere mengatakan bahwa Presiden AS Donald Trump telah berhasil mencampurkan makna dari kata “pengungsi” dan “teroris” di benak banyak orang Amerika.

Gere juga mengatakan pada konferensi pers di Festival Film Berlin sebelum premier film “The Dinner” bahwa ia merasa sedih karena istilah “pengungsi” berubah menjadi negatif maknanya di Amerika Serikat. “Hal yang paling mengerikan yang Trump telah lakukan adalah menggabungkan dua kata – pengungsi dan teroris,” kata Gere (67) di hadapan lebih dari 100 wartawan seperti dilansir Reuters.

“Dua kata itu dianggap hal yang sama di AS sekarang. Itu yang berhasil dia lakukan ke sebagian besar penduduk kita.”

Trump memerintahkan larangan perjalanan pada pengungsi dan warga dari tujuh negara mayoritas Muslim pada 27 Januari.

Pengadilan banding federal AS di San Francisco menolak memulihkan larangan perjalanan Presiden Donald Trump terhadap warga tujuh negara mayoritas Muslim. Trump mengkritik keputusan pengadilan.

Pengadilan banding federal AS di San Francisco menolak memulihkan larangan perjalanan Presiden Donald Trump terhadap warga tujuh negara mayoritas Muslim. Trump mengkritik keputusan pengadilan. “Kata ‘pengungsi’ digunakan untuk menjadi seseorang yang ingin kita bantu dan lindungi,” kata Gere. “… Sekarang kita takut pada mereka … menggabungkan kedua makna itu kejahatan terbesar.”

Gere bertemu Kanselir Angela Merkel pekan ini saat berada di Berlin untuk festival. Merkel mengatakan kepada Trump dalam panggilan telepon dua pekan lalu bahwa perang global melawan terorisme bukan alasan untuk melarang orang-orang dari negara-negara mayoritas Muslim. Lebih dari sejuta migran, banyak dari mereka melarikan diri dari konflik dan penganiayaan, tiba di Jerman dalam dua tahun terakhir.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters sebelum konferensi pers, Gere mengatakan ia optimis bahwa masalah ini akan terselesaikan, berkat demonstrasi di Amerika Serikat terhadap kebijakan Trump.

“Ada jutaan orang di jalan-jalan di New York. Itu bukan demonstrasi berisi kemarahan. Itu demonstrasi positif dengan tujuan yang sama.”

“The Dinner” adalah satu dari 18 film di Berlinale, berkompetisi untuk Goldan dan Silver Bears. Festival itu berlangsung hingga 19 Februari. Dalam film “The Dinner”, Gere memainkan politisi terkenal yang bertemu istri dan saudaranya di sebuah restoran untuk membahas kejahatan mengerikan yang dilakukan oleh anak-anak mereka.

tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares