Scroll to Top

Balimau Kasai Pulau Belimbing Kuok, Ganting Damai Juara Pacu Tongkang

By Redaksi Sijoripost / Published on Selasa, 07 Mei 2019 19:20 PM / No Comments / 207 views

Kuok, Sijoripost.com – Kegiatan Pacu Tongkang melawan arus yang dilaksanakan oleh pemuda Dusun Pulau Belimbing II Desa Kuok Kecamatan Kuok dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Ganting Damai Desa Ganting Kecamatan Salo keluar sebagai juara.

Dimana pacu tongkang melawan arus yang ke -23 tersebut ditutup secara resmi oleh Bupati Kamapar yang diwakili oleh Asisten III Bidang administrasi Umum Setda Kampar Ir Nurhasani,MM di lokasi Balimau Kasai Sungai Kampar Dusun II Pulau Belimbing Desa Kuok Kecamatan Kuok, minggu sore (05/5/19).

Nurhasani dalam sambutannya menyampaikan Pemkab Kampar sangat mengapresiasi terhadap masyarakat Pl Belimbing khususnya para panitia yang telah 23 tahun menaja kegiatan tersebut. Selain pacu tongkang untuk menyambut ramadhan warga sebelumnya juga telah melakukan hal-hal sosial seperti penyantunan anak yatim serta lomba MTQ se-Desa Kuok.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kadis Kominfo itu juga menyampaikan semoga kedepan kegiatan ini bisa menjadi pusat kegiatan balimau Kasai untuk Pemda Kampar yang dihadiri Gubernur Riau yang saat ini digilirkan tempatnya. Dengan kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi dan saling memaafkan.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Saleh, S.Kom menyampaikan, bahwa kegiatan puncak Balimau Kasai sekaligus pacu tongkang 2019 se-Kabupaten Kampar tahun 2019 keluar sebagai juara adalah Ganting Damai C Desa Ganting Kecamatan Salo, dalam hal ini berhak mendapatkan Piala bergilir dari Bupati Kampar dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara II diraih Kanongo Sungai Lintang Desa Empat Balai Kec.Kuok mendapatkan Piala dan uang pembinaan Rp 3 juta serta juara III adalah Ganting Damai A mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 2 juta.

Selain itu untuk peringkat ke IV diraih Gandester Senior dari Ganting Damai yang berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta serta peringkat ke V Cucu Kanongo Desa Empat Balai yang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 ratus ribu.

Dimana pacu tongkang ini diikuti peserta se-Kabupaten Kampar dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 3-5 Mei 2019, pada kesempatan tersebut juga sekaligus diserahkan piala dan hadiah lomba-lomba yang dilaksanakan untuk menyambut Ramadhan. (Diskominfo mzk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares