Scroll to Top

Banjir hingga ke kelas, puluhan siswa SDN 041 Pekanbaru terpaksa libur

By Redaksi Sijoripost / Published on Kamis, 18 Okt 2018 15:08 PM / No Comments / 48 views
Ilustrasi (google)

Pekanbaru, Sijoripost.com – Diguyur hujan deras sejak Rabu (16/10/2018) malam membuat hampir sebagian Kota Pekanbaru, Riau dilanda banjir. Salah satunya SDN 041 Pekanbaru.

Akibatnya, sekolah yang berada di Jalan Karya Bersama, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru itu terpaksa diliburkan karena air yang menggenangi hingga masuk ke ruang kelas dengan ketinggian sekitar 20 hingga 25 sentimeter.

Salah seorang guru SDN 041 Pekanbaru, Sunarti mengungkapkan, sekolah yang mejadi tempatnya mengajar tersbeut memang selalu menjadi langganan banjir ketika hujan deras dalam waktu yang cukup lama.

“Di sini memang menjadi langganan banjir apalagi curah hujan yang terjadi sejak tadi malam dan ditambah lagi luapan dari sungai siak,” kata Sunarti berbincang dengan GoRiau.com, Kamis (18/10/2018) siang.

“Meski hari ini diliburkan, mungkin besok kegiatan belajar mengajar normal kembali. Karena banjir ini biasanya nggak lama, sebentar saja sudah surut lagi,” tambahnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah pengendara terpaksa mendorong sepeda motornya yang mogok akibat nekad menerjang banjir di Jalan Karya Bersama tersebut.

Selain itu, anak-anak sekitar memanfaatkan momen banir tersebut sebagai hiburan dengan berenang-renang digenangan banjir dan sesekali tampak membantu pengendara yang berusaha tetap melintas di lokasi banjir tersebut.

 

goriau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares