Scroll to Top

Banjir landa Singapura usai hujan deras

By Fitri Laurencia / Published on Senin, 08 Jan 2018 12:43 PM / No Comments / 134 views
Banjir di Singapura

Sijoripost.comHujan deras yang mengguyur Singapura sepanjang Senin (8/1) pagi memicu banjir bandang. Beberapa wilayah Singapura bagian timur digenangi banjir cukup tinggi.

Badan Air Nasional Singapura (PUB) telah merilis peringatan banjir bandang untuk sejumlah area setempat, seperti di Arumugam Road, perempatan Bedok Road dan Upper Changi Road East, perempatan Upper Changi Road dan Bedok North Avenue 4 dan perempatan Tampines Avenue 12.

Ketinggian banjir di dekat Upper Changi Road dilaporkan mencapai setinggi lutut orang dewasa. Sedangkan banjir di luar stasiun MRT Paya Lebar membuat sebuah mobil terjebak.
Sementara ketinggian air di beberapa sungai setempat, seperti Sungei Tongkang, Sungei Kallang dan Bedok Canal dilaporkan nyaris meluap.

Banjir ini sangat mengganggu aktivitas warga di pagi hari. Mobil-mobil pribadi tergenang banjir. Transportasi umum seperti bus kesulitan melalui ruas jalan tertentu karena genangan banjir yang cukup tinggi ini.
Akibatnya, kecelakaan lalu lintas dilaporkan terjadi di beberapa ruas jalanan Singapura di tengah banjir.

Hujan deras diperkirakan masih akan mengguyur Singapura sepanjang hari ini. “Peringatan hujan deras: Hujan disertai petir dan angin kencang, level menengah hingga lebat, diperkirakan akan berlanjut di sebagian besar area,” demikian peringatan Badan Lingkungan Nasional Singapura.

detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares