Scroll to Top

Begini Ekspresi Gubernur Kepri Nurdin Basirun Tiba di KPK, Pesan Sang Anak: Love You More Than 3000

By Redaksi Sijoripost / Published on Kamis, 11 Jul 2019 23:25 PM / No Comments / 1770 views

Jakarta, Sijoripost.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun ditangkap di Tanjungpinang, kini sudah tiba di Gedung KPK, Kamis (11/7/2019) sore.

Nurdin Basirun terlihat bersama lima orang lainnya yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT), tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Selain gubernur, mereka yang terjaring OTT terdiri dari kepala dinas, kepala bidang, PNS, dan pihak swasta.

Mereka tiba di Gedung KPK secara bertahap menggunakan beberapa mobil sejak pukul 14.14 WIB hingga pukul 14.24 WIB.

KPK Nurdin yang berkacamata dan mengenakan pakaian dinas warna biru gelap itu tiba terakhir sekitar pukul 14.24 WIB. Ia tampak dikawal petugas Kepolisian dan KPK.

Tanpa sepatah kata, Nurdin langsung memasuki Gedung KPK. Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, mereka akan menjalani pemeriksaan lanjutan di KPK.

“Akan dilanjutkan pemeriksaan intensif,” kata Febri dalam keterangan tertulis, Kamis.

Gubernur Kepri yang Terjaring OTT KPK Dalam OTT ini, KPK menduga akan terjadi transaksi pemberian uang terkait izin lokasi reklamasi yang melibatkan Gubernur Nurdin.

“Informasi yang bisa disampaikan saat ini adalah diduga transaksinya itu terkait dengan kewenangan pemberian izin lokasi untuk rencana reklamasi di Provinsi Kepulauan Riau tersebut,” kata dia.

Setelah OTT KPK Febri mengatakan, selain uang 6.000 dollar Singapura yang diamankan, KPK mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah dalam OTT di Kepri itu.

Kendati demikian, tim KPK masih menghitung secara rinci total uang yang diamankan. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menetapkan status hukum 6 orang yang ditangkap dalam OTT di Kepri tersebut.

Reaksi Anak Nurdin

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dibawa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Jakarta melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kamis (11/7/2019).

Sebelumnya Nurdin Basirun dan kawan-kawannya ditangkap KPK terkait operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (10/7/2019) atas proyek reklamsi di Kota Batam, Provinsi Kepri.

Nasib Nurdin masih menjadi pembicaraan masyarakat Kepri hingga Kamis (11/7/2019) siang.

Dalam pengungkapan itu, diamankan pula uang sebesar 6000 Dolar Singapura.

Terkait peristiwa yang menimpa ayahnya, anak kedua Nurdin, Muhammad Nurhidayat pun turut mengungkapkan doa dan isi hatinya.

Pantauan TRIBUNBATAM.id di akun instagram pribadi miliknya, Nurhidayat memosting sebuah instastory dengan kata-kata mengharukan.

Di posting sekitar 12 jam lalu, dia menulis kata-kata itu demikian:

“Berdoa dan berserah diri kepada Allah. Apa pun yang terjadi, itulah yang terbaik dan yang sudah ditakdirkan Allah. Don’t worry about us, you must stay strong pa. Our family and many many many more people love you. #my757 #loveyoumorethan3000,” tulisnya.

Dalam postingan berikutnya, Nurhidayat juga menuliskan sebuah kata yang memperlihatkan dirinya beserta keluarga telah memasrahkan semuanya kepada Allah SWT terhadap apa yang menimpa si “Gubernur Pelaut”.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan kawan-kawan berjalan dari VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang menuju pesawat Lion Air, Kamis (11/7/2019) pagi. Nurdin dan kawan-kawan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) atas proyek reklamasi di Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (10/7/2019).

Tidak hanya itu, postingan instastory terakhirnya pun memperlihatkan luka mendalam atas kabar dibawanya Nurdin menuju Kantor KPK RI.

“Stay strong Capt! Just take care of yourself and don’t forget to pray and ask for Allah’s guidance,” tulisnya disertai foto Nurdin berjalan menuju sebuah tugu.

 

 

 

tribunbatam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares