Scroll to Top

Bekas taman jodoh Boulevard akan di perbarui Pemko Batam

By Redaksi Sijoripost / Published on Kamis, 09 Agu 2018 10:25 AM / No Comments / 33 views

Batam, Sijoripost.com – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) merapikan eks Taman Jodoh Boulevard, Batuampar. Di lokasi terlihat truk dan alat berat dikerahkan untuk meratakan tanah.

“Kami sementara ini rapikan dulu. Alat sudah beberapa hari ini bekerja,” ucap Kepala DBM SDA Yumasnur, kemarin.

Terkait pekerjaan lanjutan setelah tanah diratakan apakah akan diaspal atau tidak, Yumasnur, mengaku menunggu arahan dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Yang penting sekarang kami ratakan dulu,” ucap dia.

Camat Batuampar Tukijan mengatakan di lokasi yang telah dirapikan ini dalam waktu dekat akan digelar acara rakyat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mau ada kegiatan Jodoh Menari, perwakilan paguyuban dan sekolah-sekolah juga. Pelaksanaan dua minggu sampai satu bulan. Itu diratain dulu,” imbuh Tukijan.

Untuk diketahui, eks Taman Jodoh Boulevard direncanakan disulap jadi pusat kuliner. Dua sisi ruko akan dihubung kan dengan atap, sehingga pengunjung di lokasi ini jika belanja bisa menikmati dengan berjalan santai dengan nyaman. Rencana ini diutarakan menyusul bertahun-tahun lokasi tersebut tidak terurus, sehingga pusat belanja sekitar lokasi sepi hingga banyak ruko yang tutup.

Namun baru-baru ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi penataan lokasi ini belum berarti.

“Tak ada progres, sekarang 0,” sebut Rudi.

Menurut dia, penataan tidak bisa dilakukan sekalius. Kini pihaknya sedang mulai menyiapkan Pasar Induk Jodoh pasca penyerahan aset dari Kementrian Keuangan melalui Badan Pengusahaan Batam beberapa waktu lalu. Pedagang di dalam Pasar Induk Jodoh yang kini lapuk sedang direlokasi ke kios sementara pekan ini, pembongkaran bangunan yang sekarang lapuk akan dilakukan tahun 2018.

“Tak bisa semua dilakukan dalam waktu yang bersamaan atau sekaligus, tidak ada uang,” ucap dia.

 

batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares