Scroll to Top

Bupati Inhu lantik 62 kades yang terpilih

By Fitri Laurencia / Published on Jumat, 28 Feb 2020 15:05 PM / No Comments / 59 views
Bupati Kabupaten Inhu Yopi Arianto (foto Internet)

Rengat, Sijoripost.com – Bupati Indragiri Hulu melantik sebanyak 62 kepala desa hasil pemilihan serentak di daerah setempat, Senin (17/2) di Pendopo Rumah Dinas. Prosesi meriah ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan berharap setelahpelantikan, para kades dapat memberikan pelayanan optimal di daerah masing-masing.

“Saya minta semua dapat bekerja dengan baik, memberikan pelayanan maksimal dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Ariantosaat memberikan wejangan.

Bupati Yopi Arianto mengatakan, sebagai seorang pemimpin harus bisa memberikan contoh yang baik, mengayomi dan membantu kesejahteraan warganya, mengerti kebutuhan masyarakat sehingga dalam bertugas mendapatkan dukungan semua pihak.

Pelantikan Kepala Desa hasil pemilihan serentak ini dinilai merupakan momensejarah. Bupati meminta juga setelah prosesi ini sudah bisa melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada masalah.

“Selain itu, saya minta tetap saling berkoordinasi dan bersinergi dengan semua pihak, pemerintahan kecamatan dan kabupaten,” sebut Bupati.

Ribuan masyarakat ikut menyaksikan prosesi pelantikan Kades Se – Inhuyang digelar di Pendopo depan Rumah Dinas Bupati di Rengat. Suasana terlihat sangat ramai dan meriah, memberikan arti sendiri di mata banyak pihak.

“Saya sangat bangga menyaksikan prosesi itu, sesuatu yang tempil beda,” kata salah satu masyarakat Indragiri Hulu Reflizar.

Reflizar menyebutkan, jika acara seperti ini selalu digelar di Pendopo, adalah salah satu kegiatan penghematan anggaran, prosesnya lebih meriah, akan tetapi sebaiknya areal pendopo lebih dioptimalkan karena lokasi ini sering dimanfaatkan oleh warga untuk istirahat sore.

Masyarakat berharap areal pinggiran sungai diturap, dijadikan lokasi objek wisata, ada taman dan toilet serta tempat duduk yang representatif sehingga terlihat indah serta sejuk untuk tempat rekreasi warga setempat.

“Pendopo bisa dimanfaatkan semua pihak, tempatkan dilengkapi fasilitas standar,” pintanya.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto sangat dekat dengan masyarakat, jadi aspirasi biasanya langsung direspon, pembangunan untuk kepentingan orang banyak, selain itu dengan telah dilakukan prosesi pelantikan ini diharapkan semua Kades bisa bekerja optimal.

antarariau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares