Scroll to Top

Bupati Rohul H. Sukiman didaulat sebagai Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke 73

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 10 Jul 2019 21:13 PM / No Comments / 41 views

Rokan Hulu-Sijoripost.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman didaulat sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 73 tahun 2019.

Pelaksanaan upacara ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara HUT Bhayangkara Ke 73 tahun 2019 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) digelar di Markas Komando (Mako) Kepolisian Sektor (Polsek) Tambusai Utara, Rabu (10/7/2019).

Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 ini sebagai Komandan Upacara Ipda Efendi Lupino SH dan Pembacaan Doa oleh BRIPKA Jonnes SH. Kegiatan itu dengan mengusung tema “De‎ngan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”

Upacara itu turut dihadiri Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua SIK, M.Si, Pejabat Forkompinda, Pabung Kodim 0313/KPR Rokan Hulu Mayor Inf Refli Jon, Camat Tambusai Utara Mastur S.Sos, M.Si, anggota TNI, para Perwira, Kapolsek serta anggota di jajaran Polres Rokan Hulu termasuk Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman SH, MH.

Dalam sambutanya, Bupati Sukiman membaca amanat Presiden RI Joko Widodo diantaranya mengapresiasi kinerja dan capaian yang telah diraih oleh Polri.

“Jangan cepat berpuas diri, capaian ini harus menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Kata Sukiman.

Selain itu, dalam amanatnya, Polri juga diminta untuk senantiasa meningkatkan kualitas serta Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pelaksanaan tugas. “Terus tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks serta mendukung terwujudnya Indonesia emas,” ungkapnya,

Bupati Sukiman juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke 73 tahun 2019, diharapnya Polri semakin jaya dan lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Ia menambahkan, pada moment HUT Bhayangkara Ke 73 ini, tentunya bisa menjadikan Polri semakin baik lagi kedepan, karena Polri merupakan pengayom masyarakat.

Sukiman juga mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Rohul yang sudah menjaga kodusifitas di Rohul, sehingga Kabupaten Rohul tetap menjadi aman dan tentram.

“Tugas Polri memanglah berat, bahkan tanpa adannya anggota Polri ‎bisa saja lingkungan tidak aman, bahkan bisa jadi ada keributan dimana-mana, untuk itulah sudah sewajarnya Polri mendapatkan apresiasi dari kita masyarakat Rohul,” imbuhnya.

Bupati mengaku, Pemerintah Kabupaten Rohul siap membantu dan mendukung tugas-tugas polri dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Rohul.

Sukiman berharap, kedepan kerjasama antara pemerintah daerah dan Polri bisa terus terjalin, sehingga pembangunan di Rohul akan lebih baik lagi ke depan.

“Saya berharap sinergitas antara Polri dan TNI bisa semakin baik lagi kedepan. Jika sinergitas sudah baik tentunya pembangunan dan keamanan di Rohul akan tetap terjaga,” pungkasnya.

Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua SIK, M.Si mengatakan pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara Ke 73 tahun 2019 dilaksanakan di kecamatan serempak dilaksanakan seluruh di Indonesia.

“Di seluruh Indonesia dilaksanakan HUT Bhayangkara Ke 73 tahun ini di Kecamatan, Jadi bukan hanya di Polres Rohul saja tapi di seluruh Indonesia dilaksanakan di Kecamatan, dimana yang ditentukan untuk melaksanakan kegiatan di Tambusai Utara,”

“Kita pilih Tambusai Utara karena Tambusai Utara ini berbatasan dengan Sumatera Utara, jadi kita pilih Tambusai Utara sebagai bentuk meningkatkan dengan Polri yang ada di kecamatan Tambusai Utara,”

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Rohul AKBP Hasyim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Rohul yang telah membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rohul yang selama ini banyak membantu Kepolisian dalam menjaga stabilitas Kambtibmas. Mari kita jaga sinergitas ini,”ungkapnya.

Tambah AKBP Hasyim, kado dimoment HUT Bhayangkara Ke 73 berharap Polres Rohul terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kapolres Rohul AKBP Hsyim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Tambusai Utara yang telah membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Terima kasih kepada Bupati Rohul dan seluruh masyarakat Kabupaten Rohul yang selama ini banyak membantu Kepolisian dalam menjaga stabilitas Kambtibmas. Mari kita jaga sinergitas ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman SH MH mengaku pada upacara HUT Bhayangkara 73 yang biasanya tiap tahun dilaksanakan di depan Halaman Mapolres Rokan hulu, tetapi pada tahun ini Polsek Tambusai Utara dipercaya menjadi tuan rumah hingga acaranya sukses dan lancara.

“Ini suatu tugas dan tanggung jawab yang besar dan Penghargaan yang luar biasa hingga terlaksananya acara ini dari mulai persiapan hingga selesai acara ini dengan Hasil yang sangat sukses, Aman dan lancar,” ungkapnya.

“Bagaimana tidak, selama beberapa pergantian Kapolsek di Tambusai Utara ini baru kali ini dan bertepatan saya bertugas di Polsek Tambusai Utara, ini baru kali acara peringatan HUT Bhayangkara Ke 73 dilaksanakan di Polsek Tambusai Utara, ini ini menjadi penghormatan dan kepercayaan diberikaan oleh pimpinan,”Tegas Kapolsek.

Tambah AKP Nurman, dirinya mengucapkan terima kasih kepadaKapolres Rokan Hulu dan Bupati Rohul H. Sukiman dan Camat, para Muspida para Ormas, Nini mamak, tokoh agama beserta seluruh Kapolsek se Rohul,TNI, Kepala Desa se Tambusai Utara dan masyarakat yang ikut meramaikan hingga selesai acara ini aman dan sukses.

Setelah Upacara Kapolres bersama Bupati serta pejabat Forkompinda Rohul memberikan reward berbagai lomba, serta reward kepada personel berprestasi dan sejumlah Kades yang dinilai berjasa kepada Polri.

‎Kemudian, Acara itu dilanjutkan dengan Syukuran HUT Bhayangkara ke-73. Di acara ini, Bupati Rokan Hulu Sukiman memberikan potongan tumpeng kepada Kapolres dan Pabung Kodim 0313/KPR Rokan Hulu Reflis Jon.

Diakhir acara, secara bersamaan Bupati serta Forkopimda melepas balon yang berjumlah 73 buah ke udara. ‎Acara dilanjutkan dengan Syukuran HUT Bhayangkara ke-73. Di acara ini, Bupati Rokan Hulu Sukiman memberikan potongan tumpeng kepada Kapolres dan Pabung Kodim 0313/KPR Rokan Hulu Reflis Jon, serta dihibur pesta Rakyat diantaranya Lomba Panjat Batang Pinang.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares