Scroll to Top

Bupati Syamsuar Hadiri Ibadah Penyambutan Natal dan Tahun Baru

By Fitri Laurencia / Published on Minggu, 10 Des 2017 23:12 PM / No Comments / 118 views
Bupati Siak Syamsuar berpidato pada ibadah jelang natal 2017 di GOR Tualang, Sabtu (9/12/2017).

Siak, Sijoripost.com – Bupati Siak Syamsuar menghadiri acara ibadah menyambut perayaan natal tahun baru, Pomparan Siraja Oloan, Boru, Bere dan Ibebere Di GOR Kecamatan Tualang, Sabtu (9/12/2017). Ia disambut hangat oleh riibuan umat kristiani pada kegiatan tersebut.

Syamsuar sampaikan kondisi kekinian bangsa Indonesia yang sedang mengalami gejolak kerukunan umat beragama. Syamsuar menyebut kondisi tersebut adalah ujian bagi NKRI.

“Mereka sengaja ingin merusak kerukunan umat yang telah terjaga. Oleh karena itu kita jangan sampai termakan hasutan atau isu-isu yang tidak bertangung jawab, yang memecah belahkan persatuan dan kesatuan bangsa kita,” kata Syamsuar saat memberikan kata sambutan di hadapan ribuan umat Keristiani se-kecamatan Tualang itu.

Syamsuar menjelaskan, kabupaten Siak hingga saat ini aman dari pecah belah kerukunan umat beragama. Siak tidak pernah mengalami konflik antar suku dan beragama.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pedeta yang senantiasa memberikan ceramah agama kepada umat. Sebab, pendeta senantiasa menyampaikaan kebaikan, kata dia, sehingga terwujudnya kerukunan umat beragama di Tualang.

“Karena walau bagaimanapun majunya suatu bangsa, dibutuhkan suasana yang aman dan kondusif. Mari kita menghargai keberagaman, sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama di kabupaten Siak,” kata dia.

Acara ibadah jelang peringatan natal dan tahun baru 2018itu, selain dihadiri Syamsuar, juga tampak hadir camat Tualang Zalik Effendi, unsur TNI/Polri dan para pendeta se-kecamatan Tulang. Di penghujung acara, panitia ibadah jelang natal dan tahun baru Tualang memakaikan ulos kepada Syamsuar.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares