Scroll to Top

Sebagai daerah 3T pimpinan DPRD bersama Forum Kepala Desa datangi Kementrian KKP 

By Redaksi Sijoripost / Published on Selasa, 27 Feb 2018 23:01 PM / No Comments / 103 views

Jakarta, Sijoripost.comKetua DPRD beserta Forum Kepala Desa dan di dampingi  Wakil Bupati, Kadis PMD Kabid Perkebunan, Kabid fisik BAPPEDA, Kabag dan beberapa pegawai di OPD Dinas Perikanan, pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti menyampaikan kondisi Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan salah satu daerah diwilayah perbatasan bisa juga dikatakan daerah 3T, Tertinggal, Terdepan dan Terluar.

Pimpinan DPRD Fauzi Hasan berharap kepada Kementerian KKP Dirjen Perikanan Tangkap untuk memberikan perhatian khusus mengenai bantuan alat tangkap bagi nelayan di Meranti. Kedua menambah kuota penerima bantuan kesejahteraan nelayan melalui asuransi nelayan dan membantu sarana dan prasarana TPI yang ada di Meranti agar lebih maksimal.

Selain itu juga meminta perhatian agar Meranti mendapat bantuan program Kampung Nelayan yang sejalan dan include dengan pembangunan infrastruktur perumahan, akses jalan bagi nelayan guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat meranti.

Mengingingat penyumbang angka kemiskinan di Meranti tersebut adalah dari masyarakat nelayan.

Diharapkan pada tahun 2018 dan 2019 nantinya bisa mewujudkan program yang disusun oleh pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut didaerah Kabupaten Kepulauan Meranti,” Tutup Pimpinan DPRD Fauzi Hasan.

Sementara, pada gilirannya, Pihak Kementrian KKP yang di wakili Ir. Yuliadi selaku Sesditjen Perikanan Tangkap menjelaskan 3 hal yang sebagai berikut.

Pertama, ucapnya, akan siap membantu peningkatan peralatan tangkap (mesin) untuk nelayan tradisional. Dengan catatan nelayan tersebut memiliki koperasi atau KUB.

Sambungnya, Meminta kepada daerah agar mengajukan program yg singkron dengan program kementerian. Dan yang terkahir, nanti kita akan coba mengkomunikasikan dan berkoordinasi dengan pihak BUMN, agar bisa mengarahkan dana CSR untuk membantu nelayan Meranti dengan melahirkan program program unggulan dan pembinaan terhadap nelayan dikabupaten Kep Meranti,” Tutup Ir yuliadi.(rls/spc7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares