Scroll to Top

Diatas kapal KRI AHP 355, Danlanal Ranai eratkan silaturahmi dengan ngopi bareng bersama wartawan

By Redaksi Sijoripost / Published on Minggu, 04 Mar 2018 19:42 PM / No Comments / 82 views
Foto bersama Danlanal Ranai bersama wartawan.

Natuna, Sijoripost.com – Bertempat diatas KRI Abdul Halim Perdana Hadikusuma bernomor lambung 355, yang bersandar di dermaga Posal Sabang Mawang Pulau Tiga. Komandan Angkatan Laut Ranai, Letkol laut (P) Harry Setyawan SE, Menggelar ngopi bareng bersama insan pers Natuna, Sabtu(3/3/2018).

Tujuan digelarnya ngopi bareng ini adalah,untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas mengawal kawasan Natuna sebagai bagian terdepan pertahanan NKRI.

Danlanal menyampaikan ” Kedepan, pertemuan seperti ini akan selalu kita lakukan,TNI kuat bersama rakyat, Era sudah berubah,bukan saatnya lagi TNI jauh dari masyarakat “,ucapnya.

Ajakan ini disampaikan Letkol laut (P) Harry Setyawan SE,saat mengawali penugasan barunya di Natuna.

Danlanal juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada awak media,atas kehadirannya ngopi bareng di long room KRI Abdul Halim Perdana Hadikusuma 355(AHP 355)

Danlanal yang didampingi Komandan KRI AHP 355 Letkol Tunggul, Asintel GPBA kolonel laut (P) Andohar,serta Komandan Komposit Marinir Letkol Gugun SR.

TNI AL siap mengawal dan menjaga keutuhan wilayah terdepan NKRI, bersama TNI AD, TNI AU dan Polri.

Letkol Harry menambahkan ” Keberadaan KRI dan unsur-unsur AL serta Pangkalan pendukung di laut Natuna, Merupakan bentuk kesiapan kita untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI,dari kemungkinan ancaman asing maupun kejahatan ilegal lainnya “, ungkapnya.

Melalui peningkatan kegiatan seminar wawasan kebangsaan, untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI, Letkol Harry menghimbau kepada Putra-Putri Natuna untuk menjadi prajurit TNI.

” Natuna merupakan salah satu gerbang terdepan pertahanan NKRI, oleh karena itu perlu ditingkatkan pengawasan dan pengamanan di laut Natuna,bersama masyarakat dan saling bersinergi dengan semua elemen pemerintah Daerah “, Harapnya.

” Untuk dukungan alutsista serta sistem pertahanan yang di miliki TNI di wilayah perbatasan Natuna,nggak perlu diragukan lagi, TNI AL khususnya, secara rutin melakukan patroli pengawasan dan pengamanan laut Natuna,guna mencegah tindakan kejahatan ilegal serta ancaman asing lainnya dengan di dukung KRI secara bergantian “, tutupnya.

Sebelumnya, Saat mengawali tugasnya selaku Danlanal Ranai, Letkol Harry berkoordinasi dengan Danlanud, Kapolres, Kajari, Bupati serta Ketua DPRD Kabupaten Natuna.(spc6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares