Scroll to Top

Dibuka hari ini, DKPTPP Kepulauan Meranti sediakan lowongan untuk tenaga medik veteriner

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 09 Jan 2019 07:50 AM / No Comments / 82 views
Ilustrasi

Meranti, Sijoripost.com – Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kabupaten Kepulauan Meranti membuka kesempatan untuk penambahan medik veteriner non PNS dan paramedis veteriner non PNS untuk ditugaskan di wilayah Kepulauan Meranti.

Ada 7 posisi yang tersedia diantaranya 6 orang tenaga Medik Veteriner non PNS dan 1 orang tenaga Paramedik Veteriner non PNS.

Tenaga Medik Veteriner dan tenaga Paramedik Veteriner itu nantinya akan diberi tugas tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan pengendalian hama dan penyakit hewan, pengamanan produk hewan, dan pengembangan kesehatan hewan di Kepulauan Meranti.

Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner, DKPTPP Kabupaten Kepulauan Meranti, Drh Syafrilia Wulandari Senin (7/1/2019) kepada tribunpekanbaru.com mengatakan perekrutan ini dimaksudkan untuk menutupi kekosongan jabatan tenaga Medik Veteriner dan tenaga Paramedik Veteriner yang sudah habis masa kontraknya dan juga tidak ingin menyambung kontrak kerja lagi.

“Saat ini tenaga Medik Veteriner dan tenaga Paramedik Veteriner tinggal 2 orang, karena yang sebelumnya tidak ingin menyambung kontrak kerja lagi, makanya kita lakukan perekrutan lagi,” kata Drh Syafrilia Wulandari.

Dijelaskannya, untuk memaksimalkan pelayanan bagi kesehatan hewan ternak agar optimal dibutuhkan satu petugas menempati satu kecamatan. Namun hal tersebut belum bisa dilakukan karena keterbatasan anggaran.

“Seyogyanya itu untuk satu kecamatan harus ditempati satu petugas, namun karena keterbatasan anggaran ini perekrutan petugas juga kita batasi. Saat ini untuk dua kecamatan terpaksa di handle oleh satu petugas,” kata Syafrilia.

Syafrilia juga mengatakan penularan penyakit hewan di Kepulauan Meranti sangat rentan, mengingat daerah ini berada di daerah perbatasan dua negara.

“Meranti sangat rentan terhadap penyakit hewan menular, karena daerah ini berada di perbatasan negara. Untuk itu peran petugas ini sangat dibutuhkan untuk melakukan vaksinasi dan melakukan pemeriksaan rutin terhadap hewan ternak,” ungkapnya.

Untuk pendaftaran tenaga Medik Veteriner dan tenaga Paramedik Veteriner itu mulai dibuka pada tanggal 8 Januari sampai 31 Januari 2019.

Adapun kualifikasi pendidikan tenaga Medik Veteriner berlatar belakang Dokter Hewan, sedangkan untuk tenaga Paramedik Veteriner yakni pendidikan D3 Kesehatan Hewan atau S1 Peternakan.

“Berdasarkan surat pengumuman Nomor:800/DKPTPP- SEKRE/I/2019/09 surat lamaran ditujukan ke Bupati Kepulauan Meranti. Pengumuman kelulusan setelah melalui seleksi administrasi dan wawancara. Untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke kantor DKPTPP,” ungkap Syafrilia. (*)

 

Tribunpekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares