Scroll to Top

Diminta Bersabar, TGPF Akan Buka Hasil Kerja Penyelidikan Kasus Novel

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 10 Jul 2019 11:14 AM / No Comments / 36 views
Penyidik KPK Novel Baswedan

Jakarta, Sijoripost.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) untuk kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

TGPF itu telah bekerja selama enam bulan lamanya. Kini, masa kerja dari TGPF telah habis. Hasil kerjanya bakal segera diungkap ke publik melalui Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kini TGPF itu sedang menyusun laporan hasil kerjanya.

“Tim yang dibentuk oleh Bapak Kapolri sesuai dengan surat perintah, ada pakar, penyidik KPK, penyidik PMJ kan sudah berakhir. Tentunya dari tim sudah menyusun laporannya,” kata Argo.

Ketika disinggung, apakah hasil kerja dari TGPF itu telah mengungkap siapa pelaku dan dalang penyerang Novel, Argo tak bisa memastikannya.

“Sabar ya, nanti laporan akan dikirim ke pimpinan Polri ya,” sambung Argo.

Diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian membentuk TGPF kasus Novel pada 8 Januari 2019. Namun, hingga 7 Juli 2019 kasus belum juga terang.

Padahal, sesuai surat keputusan bernomor Sgas/3/I/HUK.6.6/2019, tim yang beranggotakan 65 orang dan didominasi dari unsur kepolisian hanya diberikan tenggat waktu kerja hingga 7 Juli 2019 atau sekitar enam bulan setelah dibentuk.

 

 

jpnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares