Scroll to Top

Diperintah Sekda, Dinas Kesehatan siapkan kebutuhan penanggulangan Covid-19

By Redaksi Sijoripost / Published on Kamis, 26 Mar 2020 16:30 PM / No Comments / 26 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Pemerintah kota Pekanbaru baru baru ini menaikkan status siaga pandemi Covid-19 menjadi tanggap darurat sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani. Kepada awak media ini.

Menanggapi hal tersebut,Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Amin melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, Zaini Rizaldy menanggapi perubahan status Pandemi Covid-19 menjadi tanggap darurat.

“Dengan meningkatnya status pandemi covid-19 menjadi tanggap darurat, itu artinya sekarang masalah Covid 19 ini bukan hanya masalah Dinas kesehatan saja tetapi menjadi perhatian dari OPD lainnya juga.,” kata Zaini Rizaldy kepada Sijoripost.com Kamis, 26 Maret 2020 di Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

“Begitu juga terkait dengan anggaran penanggulangan Covid-19 ini, Kalau gak salah kita mempunyai anggaran BTT(Biaya Tak Terduga) untuk penanggulangan kasus tanggap darurat. Sementara kita bisa menggunakan dana itu,” kata Zaini.

“Nah, sedangkan untuk tekhnis penggunaan dana itu mungkin ada di Sekretariat dan BPKAD atau di bawah komando sekda,” sebutnya

“Namun yang jelasnya, Sekdako Pekanbaru memerintahkan kepada kita untuk menyusun anggaran terkait kebutuhan dalam menanggulangi masalah Covid-19 ini, karena kalau kita lihat kasus Covid -19 ini makin hari semakin meningkat, jadi anggaran yang ada sebelumnya dipastikan tidak mencukupi, maka oleh itu perintah walikota kepada Sekdako Pekanbaru untuk segera menyusun segala kebutuhan yang di butuhkan, baik untuk puskesmas, Dinas Kesehatan maupun Rumah Sakit, maka itu kita menggelar rapat hari ini,” tandasnya (spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares