Scroll to Top

Disdukcapil Pekanbaru kekurangan Ribuan Keping Blanko E-KTP

By Redaksi Sijoripost / Published on Minggu, 14 Jul 2019 13:32 PM / No Comments / 59 views
KTP Elektronik (google)

Pekanbaru, Sijoripost.com – Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini masih membutuhkan ribuan keping blanko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru, Irma Novrita, Sabtu (13/7/2019).

“Iya, untuk mencetak KTP masyarakat pemula setidaknya kami dari Disdukcapil Pekanbaru membutuhkan 6.000 ribu keping blanko E-KTP,” katanya.

Irma menambahkan, untuk merealisasikan pencetakan E-KTP bagi masyarakat Pekanbaru, pihaknya akan memprioritaskan masyarakat yang sudah lama merekam namun belum mendapatkan KTP.

“Kemarin kita ada diberikan 500 keping blanko E-KTP. Namun, karena masih banyak warga yang belum miliki KTP, kami akan prioritaskan warga yang terdata sudah lama merekam,” cakapnya.

Ia mengatakan salah satu penyebab banyaknya kebutuhan blanko E-KTP di Pekanbaru karena setiap hari ada ratusan warga yang datang untuk mengurus KTP baru baik perubahan data alamat dan status maupun warga yang pindah.

“Dalam sehari saja kami bisa menerima perubahan data mencapai 100 orang dari data 12 UPT Capil di kecamatan. Artinya untuk pencetakan KTP memang masih banyak yang belum,” pungkasnya.

 

cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares