Scroll to Top

Dispenda Kab.Inhu surati Manahara Napitupulu terkait pajak rumah mewahnya

By Redaksi Sijoripost / Published on Selasa, 28 Agu 2018 22:39 PM / No Comments / 328 views

Rengat, Sijoripost.com – Dispenda Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau Surati Anggota DPRD Inhu Manahara Napitupulu Komisi II Dari Fraksi Partai Demokrat, Terkait Pemberitahuan Objek Pajak (SPOP) Dan Lampiran surat pemberitahuan objek pajak (LSPOP) atas objek tanah dan banggunan Rumah Mewah yang di miliki di jalan Lintas Pematang Reba Di Duga Belum membayar pajak.

Surat Pemberitahauan tersebut mengacu pada no 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah pasal 83 dan pasal 58 peraturan daerah Nomor 2 Tahun 2013 tentang Pajak Daerah bahwa SPOP dan LSPOP harus diisi dengan jelas benar dan lengkap serta ditandatangani dan disampaikan kepada bupati atau kepada dinas pendapatan daerah selambat-lambatnya 30 hari kerja setelah tanggal diterimanya SPOP dan LSPOP.

“Benar, Surat SPOP dan LSPOP sudah kita hantar kerumahnya beberapa hari lalu,” Kata Kasubbid Penilaian Dispenda Inhu Purmidi.

Masih kata Kasubbid Dispenda purmidi, Jika Surat pemberitahuan tidak di respon atau tidak ada jawaban maka akan di lakukan teguran sesuai pasal 83 ayat (2).

“Jika tidak ada di respon oleh Manahara napitupulu maka akan kami berikan teguran,”Ungkap Purmidi.

Disingung Terkait berapa biaya pajak yang harus dibayar oleh Manahara Napitupulu kepada Dispenda, Purmidi belum bisa memastikan beberapa besaran biaya pajak yang harus dibayarkan, sebab dalam pembayaran pajak berupa tanah dan bangunan yang cukup besar itu memiliki tim penilaian khusus

“Belum tahu, nanti akan kita kasih tahu berapa biayanya dari tim penilaian khusus,” Jelas Purmidi.

Kemudian dari hasil Konfirmasi Awak media ke Manahara Napitupulu melalui Telfon selulernya Menjawab, Terkait pajak maupun itu semua di urus oleh istri saya,Sedangkan istri saya saat ini masih berada di Depok. Jadi nanti akan di tanya dulu.

“Semua istri saya yang urus jadi nti saya tanya ke istri saya,” Jelas Manahara Napitupulu.(spc7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares