Scroll to Top

Dispora dan KONI akan berkantor di Stadion Utama

By Fitri Laurencia / Published on Sabtu, 27 Jan 2018 07:48 AM / No Comments / 66 views
Stadion Utama Riau

Pekanbaru, Sijoripost.com Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan untuk lebih terjaga Stadion Utama setelah dilandasi, maka akan dimanfaatkan untuk kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI di areal Stadion utama tersebut.

“Dispora dan KONI akan pindah ke Stadion utama, tujuannya supaya (Stadion Utama) betul-betul terurus dan dirawat dengan baik, “ujar Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi (26/1).

Sedangkan keberadaan KONI di Stadion Utama untuk meningkatkan semangat olahraga para Atlit dan penggiat olahraga, sehingga betul-betul tercipta Atlit-Atlit yang handal.

“Jadi betul – betul termanfaatkan dengan baik untuk pusat olahraga dan pembinaan Atlit Riau, “ujar Hijazi.

Menurut Ahmad Hijazi Dispora dan KONI sedang mempersiapkan untuk kepindahan ke Stadion Utama tersebut, serta mempersiapkan keperluan lainnya termasuk kebutuhan air dan listrik.

“Kendalanya saat ini dianggaran penyiapan ruangan, namun kami meminta agar Dispora dan KONI menyiapkan terlebih dahulu dan jika perlu nanti akan dianggarkan di Perubahan, “jelas Hijazi.

Sementara untuk pengelolaan Stadion Utama sendiri, menurut Ahmad Hijazi masih ada peluang untuk dikelola swasta agar lebih teramat dengan baik dan terkelola dengan baik.

“Bisa saja ke swasta pengelolaannya, karena luas lokasi Stadion Utama itu, dan untuk Dispora dan KONI hanya perlu sedikit saja, “jelas Hijazi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan pihaknya menargetkan pindah ke Stadion utama paling lambat Juni mendatang.

“Target kita bulan 6 pindah, diperbaiki dulu ruangan, gak perlu besar yang penting ada kantor. Sehingga bisa mengurus Stadion Utama, karena di Rumbai sudah ada UPT nya, UPT venue dan rusunawa serta UPT PPLP. Sekarang tinggal di stadion utama, “ujar Doni Aprialdi.

Menurut Doni, kepindahan ke Stadion utama merupakan permintaan Gubernur untuk stadion utama lebih terawat dengan baik, apalagi sudah dilunasi dan harus termanfaatkan dengan baik.

“Nanti kantornya Bersebrangan nya KONI. Apakah Dispora disisi kiri nanti KONI disisi kanan stadion. Arahan Gubernur seperti itu,”jelas Doni.

tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares