Scroll to Top

DPRD Pasaman Barat Kunjungi DPM-PTSP Pekanbaru

By Redaksi Sijoripost / Published on Kamis, 13 Sep 2018 11:45 AM / No Comments / 29 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat beserta unsur dari DPM-PTSP Kabupaten Pasaman Barat.

Turut hadir dalam rombongan antara lain Ketua Komisi I, Wakil Ketua, Sekretaris beserta Anggota dan dari unsur DPM-PTSP Pasaman Barat langsung dihadiri oleh Kepala DPMPTSP.

Kedatangan para anggota DPRD dan pejabat di Kabupaten Pasaman Barat ke Gedung Komplek LPTQ, Jalan Kasah Kota Pekanbaru, Rabu (12/9/2018), langsung disambut dan diterima Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru beserta beberapa Kepala Bidang.

Dalam diskusi yang cukup hangat ini, Komisi I DPRD bersama DPM-PTSP Kabupaten Pasaman menyampaikan maksud tujuan dari Kunjungan Kerja yang tak lain menyangkut persoalan pelanggaran ketentuan oleh pengusaha dalam hal ini salah satu usaha di bidang perkebunan yang melanggar aturan setelah diterbitkannya perizinan.

“Jadi kedatangan kami bersama rombongan ke sini yakni untuk sharing informasi yang menyangkut soal perizinan dan solusi jika terjadi pelanggaran seperti yang telah kami sampaikan tadi. Kurang lebih langkah-langkah apa yang harus dilakukan DPM-PTSP di Kabupaten Pasaman Barat,” kata Ketua Komisi I DPRD Pasaman Barat, Anwir Dt Bandaro.

Menanggapi hal tersebut DPM-PTSP Kota Pekanbaru memberikan pendapat bahwa pelanggaran yang dilakukan tentunya harus diadakan penindakan yang tegas terhadap persoalan tersebut, dimana dalam hal ini perlu ada koordinasi antar lembaga baik DPRD maupun Pemerintah Daerah sehingga persoalan yang timbul tidak meresahkan masyarakat atau pihak pihak lain yang terdampak.

“Salah satu contoh upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru bila ada hal yang terkait dengan pelanggaran suatu perizinan adalah melakukan pembinaan, pengawasan bahkan penertiban dan penindakan,” kata Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru, Rudi Misdian.

Rudi menambahkan, dalam melakukan penindakan yang berkaitan dengan pelanggaran perizinan juga harus dilakukan bersama tim Yustisi Kota Pekanbaru dalam hal ini Satpol PP dalam melakukan pembinaan, pengawasan, penertiban hingga penindakan terhadap kegiatan-kegiatan yang melanggar aturan.

 

cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares