Scroll to Top

Era Kekinian,Kemenag Natuna Usung Pelayanan Digital

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 03 Jan 2018 13:49 PM / No Comments / 67 views
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti

Natuna, Sijoripost.com – Kementrian Agama seluruh Indonesia,bertekad meningkatkan pelayanan kepada Publik dengan memanfaatkan teknologi digital di zaman kekinian, hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, pada upacara peringatan Hari Amal Bakti kementrian Agama RI ke-72 3/1/2018 dihalaman upacara Kemenag Natuna.

Jangan sampai di anggap seperti mesin tua yang usang, saya berharap tahun ini semua layanan sudah dilakukan secara digital”,ujar Ngesti, membacakan pidato Mentri Agama RI.

Tambah Ngesti, dihadapan peserta upacara yg dihadiri Kepala Kemenag, H Sudarmadi, sejumlah Anggota DPRD Natuna, Dandim 0318 Natuna dan sejumlah pejabat FKPD dan OPD,Siswa/wi,serta perguruan tinggi yang ada di Natuna,dari tahun ke tahun Kemenag RI sudah banyak melakukan inovasi dan peningkatan pelayanan publik, dan bahkan prestasi kelembagaan sudah di toreh oleh lembaga ini.

“sistem pelayanan terpadu satu pintu sebagai implementasi e-Govermen sudah lama kita usung, dari BPK pun mendapat predikat WTP,”tegasnya.

Dengan tema “Tebar Perdamaian” untuk peringatan Hari Amal Bakti ini, diharapkan seluruh unsur Kemenag bisa menjadi Duta Penebar Kedamaian agar tercipta negeri yang tentram dan sejahtera,”pungkas Ngesti lagi.

Tambah Ngesti,Dalam sambutan nya, Hari ini,hari paling membanggakan bagi keluarga besar Kementrian Agama. Pada tanggal 3 Januari 1946, Kementrian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan.

Pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementrian di bidang Agama.

“Kepada seluruh jajaran keluarga besar Kementrian Agama di mana pun saudara-saudara bertugas, ingin mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti ke-72.Semoga pengabdian kita semua selalu mendapat ridho Allah SWT , Tuhan Yang Maha Kuasa”,ucapnya.

” Tebarkan Kedamaian “. Tema yang di pilih dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72 yang bermakna, Pada hakikat nya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.
Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia.kedamaian akan membawa kebahagiaan dan jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan.

Rangkaian acara d tutup dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kementrian Agama Kabupaten Natuna untuk pensiunan Kementrian Agama,piagam penghargaan untuk kepala KUA terbaik 2017,satya lencana untuk pegawai yang sudah mengabdi selama 10 th keatas dan beasiswa untuk siswa/wi berprestasi.(spc6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares