Scroll to Top

Fakta soal vagina dan area sekitarnya yang sering disalahpahami pria

By Redaksi Sijoripost / Published on Senin, 12 Nov 2018 15:15 PM / No Comments / 69 views

Pekanbaru, Sijoripost.com -Ternyata ada beberapa fakta soal tubuh wanita yang sering disalahpahami, terutama yang berhubungan dengan area vagina.

Seorang pengguna forum Reddit menuliskan cerita mengenai pengalamannya saat bekerja sebagai suster. Suster ini bercerita bahwa ia pernah menemui seorang pasien wanita berusia 25 tahun yang khawatir tidak bisa buang air kecil karena menggunakan tampon.

Tampon adalah semacam pembalut yang digunakan dengan cara dimasukkan ke dalam vagina untuk menyumbat darah yang keluar. Pasiennya ini mengira urine dan darah menstruasi keluar dari tempat yang sama.

Yang menarik, ternyata bukan hanya wanita dalam cerita tersebut, banyak pengguna Reddit lainnya yang berkomentar bahwa mereka juga baru tahu bahwa wanita ternyata punya tiga ‘lubang’, bukan hanya dua berupa anus dan vagina. Uniknya, kebanyakan komentar seperti ini datang dari para pengguna Reddit pria.

Bila kalian juga sama bingungnya mengenai alat kelamin wanita, kalian perlu tahu lebih dulu bahwa wanita memang memiliki tiga ‘lubang’ yang memiliki fungsi berbeda.

Lubang pertama adalah uretra, tempat keluarnya urine yang terletak di antara klitoris dan vagina. Yang kedua adalah vagina. Dari vagina inilah keluar darah menstruasi, begitu juga tempat bayi lahir dan tempat melakukan penetrasi saat berhubungan seksual. Dan yang terakhir adalah anus, tempat keluarnya kotoran.

Bukan hanya mengenai dari mana keluarnya urine pada wanita, dikutip dari IFL Science, ada beberapa hal lainnya mengenai alat kelamin wanita yang juga sering kali disalahpahami banyak orang.

Salah satunya adalah vagina akan menjadi ‘longgar’ bila terlalu sering berhubungan seksual. Ini adalah sebuah mitos karena kekuatan otot vagina wanita sebenarnya tidak ada hubungannya dengan seberapa sering ia berhubungan seksual. Elastisitas vagina hanya dapat berubah setelah melahirkan dan seiring dengan bertambahnya usia.

Selain itu, tidak ada bentuk alat kelamin wanita yang ‘sempurna’. Saat ini, labiaplasty menjadi operasi yang semakin populer karena menjanjikan wanita bisa memiliki bentuk kelamin yang sempurna. Kesalahpahaman mengenai bentuk alat kelamin tersebut muncul akibat penggambaran pada video ataupun gambar-gambar berbau pornografi yang kerap menampilkan rupa alat kelamin yang dianggap sempurna.

Suaraaktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares