Scroll to Top

FOTO : Pengadilan Negri Pekanbaru gelar upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 110

By Redaksi Sijoripost / Published on Senin, 21 Mei 2018 10:50 AM / No Comments / 108 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – 20 Mei 2018 merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-110. Hari Kebangkitan Nasional diperingati pada tanggal 20 Mei, untuk memperingati berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Boedi Oetomo memang bukan organisasi pergerakan pertama di Indonesia.Pasalnya, jauh sebelum Boedi Oetomo berdiri, telah berdiri beberapa organisasi lain, seperti serikat buruh pertama di Hindia-Belanda, yaitu Staats-Spoor Bond (SS-Bond) dan organisasi pribumi Sarekat Prijaji.

Namun menurut Mohammad Hatta dalam tulisannya di majalah Star Weekly, tanggal 17 Mei 1958, Boedi Oetomo sudah mengandung kecambah semangat nasional. Oleh karena itu, tanggal berdirinya organisasi itu dijadikan sebagai momentum peringatan kebangkitan nasional

Oleh karena itu, Pagi ini, Senin, (21/5/2015) Pengadilan Negri Pekanbaru gelar Upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 dengan tema ‘Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital’.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional langsung di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negri Pekanbaru, Drs Arifin SH.M.HUM sekaligus membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (spc1)

Berikut foto prosesi upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares