Scroll to Top

Gubri akan melakukan razia lahan perkebunan yang illegal

By Redaksi Sijoripost / Published on Senin, 12 Agu 2019 10:25 AM / No Comments / 46 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Tim Terpadu Penggunaan Lahan Ilegal Provinsi Riau Senin ini (12/8/2019) akan melancarkan aksi turun lapangan melancarkan razia gabungan terhadap penggunaan lahan secara ilegal/nonprosedural termasuk perkebunan kelapa sawit yang dibuka tanpa prosedural perizinan.

Hal ini ditegaskan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi kepada wartawan usai acara Forum Diskusi Aksi Cepat Mengatasi Karhutla di halaman Kantor PWNU Riau Jalan Petala Bumi Pekanbaru, Minggu malam (11/8/2019).

Menurut Gubernur, tujuan aksi ini baik tapi tolong jangan diputarbalikkan. Tim gabungan akan turun bersama dan data lokasi sasaran dimana tim akan turun sudah ada.

“Tolong saudara kami di NU ini bantu kami jangan diputarbalikkan jadi tak baik razia tim gabungan ini. Kita mau menertibkan mereka-mereka yang menggarap lahan tanpa izin. Yang ditangkap tuh paling pekerja buruh pegang cangkul manalah buruh sanggup buka lahan sampai ratusan ribuan hektare ada jalan pula dibuka alat berat tapi di belakangnya tentu ada bos besarnya. Saya pahamlah ini Saya mantan Lurah, mantan Camat, mantan Bupati. Mana mau saya terbitkan SKGR yang ada hutannya. Rekan-rekan Camat yang keluarkan SKGR yang ada hutannya banyak yang tersangkut hukum, saya tak mau begitu makanya Saya selamat,” jelas Gubernur didampingi Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad SE malam tadi.

Menurut Gubernur Riau, rencana aksi tim terpadu penertiban penggunaan lahan ilegal didahului dengan rapat gabungan dilaksanakan di Kantor Gubernur Riau dipimpin langsung Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi Senin pagi ini (12/8/2019) pukul 09.00 WIB.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan tiba di Pekanbaru bersama rombongannya di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru, Senin petang (12/8/2019) pukul 16.20 WIB.

Bersama rombongan Panglima TNI dan Kapolri ikut juga rombongan Menteri LHK, turut hadir Direktur Pengendali Karhut, Sekjen KLHK, Sespri Menteri LHK, dan ADC Menteri LHK.

 

 

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares