Scroll to Top

Gubri: Program Pak Jokowi ini luar biasa, multi efek bagi kemajuan Riau

By Fitri Laurencia / Published on Jumat, 09 Feb 2018 15:49 PM / No Comments / 100 views
Presiden RI, Joko Widodo dan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Padang, Sijoripost.com – Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman akan mendukung penuh program pembangunan tol Padang – Pekanbaru. Pasalnya, program Jokowi ini dinilai sangat strategis karena nantinya akan mempunyai multi efek bagi Provinsi Riau. Salah satunya mendorong Riau sebagai pusat perekonomian di Sumatera Tengah.

“Program pak Jokowi ini luar biasa, multi efek bagi kemajuan Riau sebagai pusat perekonomian di Sumatera Tengah. Akses perdagangan dan transportasi akan kebih mudah. Tol ini nanti akan menghubungkan pantai Barat Sumatera dan Pantai Timur Sumatera,” ungkap pria yang akrab disapa Andi Rachman ini di Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (9/2/2018).

Ia pun menguraikan, bahwa pantai barat dan timur itu merupakan Pelabuhan Teluk Bayur dan Pelabuhan Dumai. “Dua pelabuhan ini diketahui paling ramai. Otomatis dengan tersambungnya dua pelabuhan ini, masalah logistik di Sumatera Tengah akan semakin lancar masuk ke Riau. Apa lagi Riau ini berada di pintu terdepan dengan dua negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura,” urainya berapi-api.
Andi pun menyatakan, bahwa yang harus ia fikirkan sekarang ini adalah bagaimana caranya untuk meningkatkan investasi dan infrastuktur pendukungnya. Salah satunya seperti menuntaskan RTRW Riau dan membuka akses antar provinsi.

“Kebetulan Riau sudah duluan membangun Tol Pekanbaru – Dumai, membangun ruas jalan antar provinsi baik antara Rohul ke Sumbar, Rohil ke Sumut, dan Inhil ke Jambi. Ini menjadi salah satu antisipasi kami supaya investasi tetap signifikan berjalan lancar, juga memudahkan akses masyarakat. Saya yakin Riau bisa menjadi pusatnya perekonomian di Sumatera Tengah,” tuturnya.

goriau.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares