Scroll to Top

Habib Rizieq batal pulang ke Indonesia

By Fitri Laurencia / Published on Rabu, 21 Feb 2018 08:34 AM / No Comments / 43 views
Habib Rizieq

Jakarta, Sijoripost.comPimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab batal pulang ke Indonesia. Hal itu disampaikan Humas Presidium Alumni 212, Novel Bamukmin.

“Batal, barusan diumumin. Beliau umumin lewat telepon. Bahwa Beliau membatalkan untuk ke Indonesia. Kepastiannya Beliau akan umumkan sendiri kapan pulang,” kata Novel, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Novel menambahkan, pengumuman tersebut disampaikan kepada jemaah yang berada di Masjid Baitul Amal, Cengkareng. Di tempat ini, rencananya akan digelar acara pengajian untuk menyambut Rizieq Shihab.

“Baru 15 menit lalu diumumkan di masjid via telepon. Baru setengah tujuh dapat dan baru direkam lewat ustaz Ma’arif,” jelas dia.

Hal senada disampaikan panitia penyambutan Rizieq Shihab. Menurut Wakil Ketua Panitia Acara, HM Nur Sukma, pembatalan kepulangan itu hasil dari salat istikharah Rizieq Shihab.

“HRS menunda kepulangannya ke Tanah Air sesuai hasil istikhorohnya,” kata dia.

Dia menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang siap menyambut kepulangan Rizieq Shihab tersebut.

“Kita semua telah berusaha maksimal untuk kembalinya HRS ditengah-tengah kita, namun Allah yang menentukan semuanya, ketentuan terbaik untuk kita saat ini,” ujar dia.

Polri Siag

Terkait kabar kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta dihiasi kendaraan berat Barracuda. Ada dua unit yang disiagakan, baik di sisi kiri dan kanan.

Polisi pun tampaknya tengah bersiaga di sejumlah tempat. Mereka tampak berseragam lengkap

Pantuan Liputan6.com, Rabu (21/2/2018), belasan polisi juga berjaga-jaga di Terminal 3.

Menurut Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, pihaknya memastikan tidak ada nama keluarga Rizieq Shihab dalam daftar penumpang pesawat asal Arab Saudi dengan tujuan Jakarta.

“Ya, keluarganya juga tidak ada dalam manifes,” Yusep menandaskan.

Namun, Slamet mengatakan telepon genggam Rizieq Shihab sudah tidak bisa dihubungi. Baik lewat pesan singkat atau telepon.

liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares