Scroll to Top

Hadiri Milad UIN SUSKA Riau ke – 13, Kemenag RI singgung inovasi PTAIN

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 24 Feb 2018 14:14 PM / No Comments / 85 views
HUT UIN Susqa (foto Panji)

Pekanbaru, Sijoripost.com – Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui Sekretaris Jenderal, Nur Syam, menyororti kemampuan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) dalam mengembangkan inovasi atau penemuan baru semisal animasi yang menurut nya dapat mencerminkan karakter generasi islamiyah.

Hal ini diutarakan nya ketika menghadiri acara milad Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau yang ke – 13 di Jalan HR. Soebrantas, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, tepatnya di Gedung Islamic Center (IC) UIN Suska Riau, Sabtu (24/02/2018) pagi.

“Kapan generasi kita bisa menciptakan animasi yang yang berkarakter islamiyah? Agar kedepannya kita mempunyai bahan sebagai tontonan yang mencerminkan karakter serta budaya islam,” ujar nya saat memberi sambutan.

Kemajuan sistem teknologi komunikasi dan informasi, dewasa ini memang sudah diluar kontrol. Banyak nya konten-konten yang tidak menunjukkan karakter islamiyah, menjadi alasan Nur Syam menyororti kemampuan PTAIN dalam mengembangkan hal tersebut.

Ia juga menambahkan agar semua komponen turut berpikir proaktif bahwa perguruan tinggi merupakan tempatnya inovasi. Perguruan tinggi harus selangkah didepan, karena pemerintah sangat mengharapkan masyarakat yang berkembang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya sangat berharap PTAIN ini mampu memberikan inovasi-inovasi yang akan membangun khazanah ilmu pengetahuan perguruan tinggi baik tingkat nasional maupun internasional serta menemukan teori baru,” tambahnya.

Bersempena dengan milad yang ke 13, UIN Suska Riau tak hanya mengundang Kemenag RI, juga turut hadir Pelaksanaan Tugas (Plt) Gubernur Riau yang kali ini diwakilkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie serta 10 Rektor PTAIN.

Untuk menambah semarak, panitia milad juga turut mengadakan kegiatan Expo UIN Suska yang rencana nya akan diselenggarakan mulai tanggal 24-28 februari 2018, yang bertempat di halaman Gedung IC UIN Suska Riau.(spc8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares