Scroll to Top

Harapan KPU, Jangan ada warga Pekanbaru tak dapat hak Pilih

By Fitri Laurencia / Published on Kamis, 19 Apr 2018 09:44 AM / No Comments / 14 views
tidak dapat hak pilih (ilustrasi gambar)

Pekanbaru, Sijoripost.com – Pihak Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Pekanbaru menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Rabu (18/04/18) di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru.

Rapat pleno terbuka dengan agenda rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Rapat dibuka Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya.

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya menyampaikan, dalam rangka melakukan rekapitulasi dan penetapan DPT, KPU telah bekerja keras untuk merampungkan DPSHP ini. Mulai dari pelaksanaan coklit pada tanggal 20 Januari 2018 hingga penetapan DPS pada 02 April 2018 lalu.

“KPU mulai tingkat kota, PPK hingga PPS telah melaksanakan pencermatan untuk mewujudkan DPT yang berkualitas. Harapannya tidak ada warga Pekanbaru yang telah memiliki hak pilih, yang tidak masuk di DPT,” katanya.

Amiruddin menjelaskan, DPT yang akurat dihasilkan melalui kerja keras semua pihak. Dan KPU telah menempuh tahapan-tahapan untuk menghasilkan DPSHP yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Kerja keras dalam rangka mendata sudah dilakukan berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2018 sehingga daftar pemilih yang dihasilkan bisa akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata dia.

Riaubook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares