Scroll to Top

Harga Cabe Rawit di Pekanbaru Meroket

By Fitri Laurencia / Published on Minggu, 04 Mar 2018 20:05 PM / No Comments / 205 views
Cabe rawit

Pekanbaru, Sijoripost.comHarga cabe rawit di Pekanbaru meroket, Minggu (4/2/2018). Bahkan jika dibandingkan pekan lalu, kenaikanya mencapai Rp 10 ribu. Saat ini dibeberapa pasar traditional harga cabe rawit mencapai Rp 60 ribu.

“Padahal seminggu yang lalu harganya sekitar Rp 50 ribu. Naik terus, sekarang berkisar Rp 6 ribu per kilogram,” kata Martini salah seorang pedagang cabe di pasar Minggu Tampan.

Namun menurut keterangan Martini tidak semua cabe mengalami kenaikan harga. Sejauh ini hanya cabe rawit saja yang harga melambung tinggi. Sedangkan untuk cabe merah jawa justru mengalami penurunan.

Harga cabe merah jawa akhir pekan ini turun Rp6.000 perkilogramnya. Cabe merah Bukit Tinggi juga tutun bahkan sampai Rp 10.000 perkilogramnya turunnya. Begitu juga dengan cabai hijau turun Rp2.000 perkilogramnya, dari Rp 38 ribu menjadi Rp 36 ribu.

“Untuk harga cabai merah jawa sekitar Rp40 ribu, sebelumnya Rp 46 ribu. Cabe merah bukti juga turun. Sebelumnya, Rp 60 ribu sekarang berkisar Rp 50 ribu,” ujar Martini.

Kepela Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Minggu (4/3) mengungkapkan, kenaikan harga cabe rawit diduga disebabkan karena berkurangnya pasokan yang masuk ke Pekanbaru sehingga, harganya melonjak. Sebab saat ini untuk pasokan cabe di Pekanbaru, masih bergantung dari luar provinsi Riau.

“Tapi yang naik hanya cabe rawit saja. Kalau untuk cabe merah tidak ada masalah. Bahkan sekarang trendnya cenderung turun harganya,” kata Ingot.

tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares