Scroll to Top

Hari Jadi ke 21 Desa Bencah Kesuma, Bupati : Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

By Redaksi Sijoripost / Published on Selasa, 08 Okt 2019 21:05 PM / No Comments / 113 views

Kabun, Sijoripost.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, harapkan masyarakat tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, hal itu berati mendukung Program Pemkab dalam membangun desa menata Kota,” kata Bupati Sukiman, Senin (7/10/2019).

Di peringatan hari jadi ke-21 Desa Boncah Kesuma dengan mengusung tema “mari kita bangun desa Boncah Kesuma dengan inovasi kreatif”, dihadiri Kadis Dikpora Rohul Drs Ibnu Ulya M.Si, Kadiskes Rohul dr Bambang Triono, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Camat Kabun Anang Perdana, Kepala Desa Boncah Kesuma Ruslan, Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE, Kades Puo Raya Yasrijon dan masyarakat.

Bupati Sukiman mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-21, bagi Desa Boncah Kesuma. Dari kegiatan yang dilaksanakan masyarakat itu benar-benar menunjukkan antusias yang besar, karena terlihat masyarakat ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Desa Boncah Kesuma.

“Terlihat melalui karnaval, masyarakat bersama-sama dan kompak dalam mengikuti setiap kegiatan. Karena ini cukup bagus, saya bangga karena dengan kebersamaan dan kegotongroyongan dari anak-anak sampai orang tua semacam ikut karnaval inikan panas cuacanya masyarakat tetap semangat melaksanakannya,” katanya.

Terkait dengan adanya permintaan masyarakat untuk pembangunan jalan, Bupati mengaku, siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, asalkan masyarakat harus bersabar, karena untuk tahun anggaran 2020 siap untuk membangun Desa Boncah Kesuma.

Berharap ke masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena kunci suksesnya membangunan desa seluruh komponen masyarakat bersatu, hal itu berati mendukung Program Pemkab dalam membangun desa menata Kota.

Kepala Desa Boncah Kesuma Ruslan mengatakan, dalam rangka hari jadi ke-21 Desa Boncah Kesuma digelar berbagai kegiatan, seperti lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK. Selanjutnya di malam harinya dilanjutkan dengan hiburan Rakyat kesenian tradisional kuda lumping dan pagi harinya lomba menggambar tingkat SD dan MI.

“Dilanjutkan Istighosah berdoa bersama seluruh masyarakat hadir bersama-sama untuk berdoa demi kebaikan Desa Bencah Kesuma dan hari ini adalah hari Puncak yang diawali karnaval-karnaval,” katanya.

Ditambahkan Ruslan, dengan acara pentas seni, juga diisi dari beberapa organisasi silat yang ada di Desa Boncah Kesuma, tingkat anak SMP Negeri 03 Kabun yang ikut tampil pada nanti malam, hari ulang tahun desa ini diperingati adalah untuk mempersatukan masyarakat desa Boncah Kesuma tanpa memandang suku agama dan golongan.

“Saya ingin masyarakat Boncah Kesuma bersatu untuk membangun desa semakin cepat lebih baik, kita harapkan Pemkab membangun aspal semua kita sambung sampai ke Jalan Aliantan memang lumayan panjang kurang lebih mungkin sekitar 5 sampai 6 kilo,” tambahnya.

Ruslan berharap, agar jalan menuju produksi masyarakat terealisasi karena disini adalah penduduk masyarakat Eks Tran, rata-rata dalam bekerja sebagai petani kebun sehingga jalan adalah menurut saya penunjang utama untuk kelancaran ekonomi masyarakat yang ada di Boncah Kesuma.

Di kegiatan itu, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman menyumbangkan hadiah utama berupa Kulkas, dalam dooprize bersempena Hari Jadi Desa Boncah Kesuma ke 21. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares