Scroll to Top

Hari ke 12 TMMD 101, Kerja keras bangun desa bersama warga

By Redaksi Sijoripost / Published on Senin, 16 Apr 2018 09:57 AM / No Comments / 58 views

Keritang, Sijoripost.com – Memasuki hari ke 12 (Duabelas) kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 diwilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD terus bekerja keras tanpa mengenal lelah membangun Desa bersama masyarakat.

Salah satu program yang dilakukan Satgas TMMD ini yaitu, melakukan perbaikan jalan menuju Masjid Baiturrahman di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil. Perbaikan jalan ini berupa pengerasan dan pelebaran kiri kanan jalan sepanjang 79,4 meter dan lebar 2 meter.

“Kami bersama masyarakat mengerjakan pengerasan jalan sepanjang 79,4 meter dengan lebar 2 meter,” kata Anggota Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil, Serda Syamsurizal kepada reporter spiritriau, Minggu (15/04/18)

Serda Syamsurizal, yang juga merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Pasar Kembang, Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Reteh ini, mengatakan pihaknya akan fokus kegiatan pokok fisik pelebaran dan pengerasan jalan pada TMMD ini.

“Pengerasan jalan ini dilakukan penuh semangat, bahu-membahu oleh TNI AD beserta masyarakat Desa Pasar Kembang,” paparnya lagi

Sementara itu Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke-101 Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Masrah menggungkapkan, di hari ke duabelas pelaskanaan TMMD ke-101 ini, anggota TNI bekerjasama dengan masyarakat penuh semangat 45.

Bukan hanya itu saja, ia juga mengatakan selain perbaikan jalan, pihaknya juga wadah Mandi Cuci Kakus (MCK) dan Tempat Wudhu bagi warga di Masjid Baiturrahman, Desa Pasar Kembang. Ia menyampaikan, bahwa masyarakat berharap penuh komitmen TNI membangun Desa dan apa yang dikerjakan mendapatkan hasil yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Kita berusaha keras untuk meyelesaikan pemerataan dan pengerasan jalan, agar dapat digunakan masyarakat. Sejauh ini progresnya sudah mencapai 70 persen, semoga dalam beberapa hari kedepan bisa selesai sehingga kita bisa fokus ke sasaran TMMD yang lain, ” Ungkapnya. (Adp/Spc5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares