Scroll to Top

Himbauan Sekretaris DPW PKB Riau terkait COVID-19

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 25 Mar 2020 11:30 AM / No Comments / 132 views
Sekretari DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto

Pekanbaru, Sijoripost.com – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau yang juga selaku Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto menghimbau kepada masyarakat Riau untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat(PHBS) ditengah mewabahnya virus corona di provinsi Riau.

“Kepada masyarakat diharapkan untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rajin berolah raga, rajin mencuci tangan dan mengerjakan hal hal positif lainnya, selain itu juga arahan pemerintah terkait pencegahan virus corona juga harus di taati seperti mengurangi aktifitas diluar rumah dan perbanyak kumpul bersama keluarga dirumah serta menjaga jarak satu sama lain atau sosial distancing,” kata Ade melalui pesan video whatsappsnya, 25 Maret 2020.

“Semoga dengan cara itu kita terbebas dari penularan virus corona dan Riau segera bangkit dari wabah ini,”sambungnya

Selain itu, DPW PKB Riau juga melakukann beberapa kegiatan pencegahan nyata penyebaran virus corona.antara lain penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di sekitar kawasan purna MTQ Kota Pekanbaru.

PKB Riau juga sedang menyiapkan pembuatan bilik sterilisasi untuk masyarakat guna pencegahan virus Corona.

Anggota DPRD Riau yang juga pencetus ide pembuatan bilik sterilisasi, Dani Nursalam, mengatakan bahwa proses produksi sudah sampai pada tahap penyelesaian. Dalam waktu dekat akan segera didistribusikan.

“Sudah kita rancang, sedang produksi, peralatan juga sudah kita pesan jauh-jauh hari. Dan hari ini kontrusksinya sedang dikerjakan. Dalam waktu dekat insyaallah akan kita luncurkan,” kata Dani Nursalam.

Bilik sterilisasi itu untuk membersihkan tubuh dari bakteri dan virus.

“Nantinya bilik ini akan kita letakkan di tempat-tempat umum, terutama di pelabuhan-pelabuhan,” imbuhnya.(Spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares