Scroll to Top

Indra Gunawan dan Tiga pimpinan DPRD resmi dilantik

By Redaksi Sijoripost / Published on Senin, 07 Okt 2019 14:08 PM / No Comments / 84 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Kegiatan pengambilan sumpah dan janji empat pimpinan DPRD Provinsi Riau pagi ini, Senin 7 Oktober 2019 di ruangan rapat paripurna DPRD Riau berlangsung tertib dan penuh hikmah.

Adapun empat pimpinan yang dilantik ini masing-masing dijabat oleh Indra Gunawan Eet (Golkar) sebagai ketua DPRD Riau, dan Zukri Misran (PDIP), Asri Auzar (Demokrat) serta Hardianto sebagai wakil ketua DPRD Riau dari Partai Gerindra. Kemudian empat orang ini dilantik langsung oleh ketua Pengadilan Tinggi Riau, dan berlangsung dengan khidmat.

Empat orang pimpinan DPRD Provinsi Riau definitif resmi dilantik dan siap menjalankan tugas.

Dalam sambutannya pasca di lantik Indra Gunawan Eet mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. Termasuk membahas ranperda APBD 2020 yang batas akhirnya tinggal beberapa bulan lagi

“Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg) dan komisi akan digesa. Sebab, masih ada ranperda APBD 2020 yang telah menunggu. Sempitnya waktu yang tersisa akan kami gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas ini,” kata Eet sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut Eet memuji kinerja Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto yang beberapa pekan ini dsibukkan mengkawal aksi demo masyarakat Riau dan mahasiwa.

“Kepada Pak Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto kami sangat mengapresiasi kinerja Pak Santo hingga sampai jatuh-jatuh dan terhimpit saat menghadapi demo mahasiswa di DPRD Riau. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya,” kata Indra Gunawan Eet.

Politisi Golkar ini juga memperkenalkan Kapolda Riau yang baru Irjen Agung Setya Imam Effendi kepada semua peserta rapat dan tamu undangan.

“Mari Kita bersinergi Pemprov, DPRD dan Kepolisian. Kami satu hari tiga kali menghadapi demo mahasiswa Pak. Sinergitas ini kami harapkan dari semua pihak,” kata Eet dan disambut tepuk tangan seisi ruangan saat Kapolda Riau berdiri dan memberi hormat.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar yang hadir dalam pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024 pun mengucapkan selamat. Dirinya berharap, agar pimpinan yang baru ini mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

“Kami berharap agar pimpinan DPRD Riau mampu melaksanakan fungsi-fungsinya, dan dapat membangun komunikasi yang baik sehingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Atas nama pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ucapkan selamat bekerja,” ujar Gubri.

Selain Gubernur Riau H Syamsuar M Si, tampak hadir sejumlah pejabat Riau Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Anggota DPRD Riau terpilih, danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Kejati Riau Uung Abdul Syakur, Forkompinda.


Dan juga dihadiri Kakanwil Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Danlanal Dumai Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Wakapolresta Pekanbaru, Ketua KPU Ilham M Yasir, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, LAM Riau Datuk Al Azhar, Mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Saleh Djasid, Ketua DPW Pemuda Pancasila Anto Rahman dan para undangan lainnya.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan acara secara sah di tutup oleh ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares