Scroll to Top

Ini kata Taufik Arrahman tentang pemanggilan Kepala Daerah Se Riau oleh Bawaslu

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 19 Okt 2018 15:54 PM / No Comments / 57 views
Taufik Arrahman, Anggota Komisi I DPRD Provinsi

Pekanbaru, Sijoripost.com – Menurut Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau, Taufik Arrahman, sebaiknya Kepala Daerah memenuhi panggilan Bawaslu Riau untuk memberikan klarifikasi terkait deklarasi yang digelar DPD Projo beberapa waktu lalu.

“Pemanggilan Kepala Daerah sudah tepat, Saya yakin Bawaslu Riau telah melakukan sebuah kajian tentang deklarasi tersebut, mereka sebagai pengawas tentu sangat mengerti rambu rambu dalam penyelenggaraan Pemilu” kata Taufik kepada Sijoripost.com,Jumat,(19/10/18), diruangan Komisi 1 DPRD Provinsi Riau.

“Harusnya hal seperti ini tidak perlu terjadi, karena kepala daerah bisa melakukan kordinasi dengan Bawaslu Riau atau Staff ahli hukum sebelum menghadiri deklarasi” sahutnya.

Menurut Taufik Arrahman yang merupakan politikus dari partai Gerindra, bahwa kegiatan deklarasi sudah dilarang sejak Capres dan Cawapres ditetapkan.

“Deklarasi serupa itu kan sudah dilarang sejak adanya penetepan atas Calon Presiden dan Wakil Presiden, karena Capres dan Wapres sudah memiliki tim pemenangan, agenda kampanye dan lain sebagainya. Jadi tinggal ikuti aturan itu1 saja, gak main asal tabrak aja”, sebutnya

Selain itu, Taufik Arrahman menanggapi perihal Bupati Rohul, Sukiman yang datang memenuhi panggilan Bawaslu Riau.

“Ya bagus”, katanya singkat

Sedangkan untuk masalah sanksi yang akan di jatuhkan kepada Sukiman, Taufik Arrahman mengatakan bahwa yang berhak menjatuhkan sanksi kepada Sukiman adalah DPP Partai Gerindra dikarenakan SK Ketua DPC Rohul dikeluarkan oleh DPP Gerindra.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares