Scroll to Top

Ini tanggapan PUPR Riau terkait jalan raya yang berlubang

By Fitri Laurencia / Published on Kamis, 13 Sep 2018 16:42 PM / No Comments / 43 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau sudah mendapat laporan mengenai kondisi jalan Riau yang mengalami longsor (berlubang).

Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto, saat dikonfirmasi CAKAPLAH.com, Kamis (13/9/2018) mengatakan kalau pihaknya telah meminta UPT 2 untuk mengecek kondisi kerusakan sebelum diambil tindakan.

“UPT 2 sudah kita perintahkan untuk cek lapangan, sekarang mau diperbaiki. Tapi saya belum dapat laporan apa penyebab jalan itu berlubang, mungkin karena boxnya bocor atau ada penyebab lain,” kata Dadang.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) 2 Hamdan saat dikonfirmasi mengaku saat ini lubang tersebut sedang ditimbun oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pekanbaru.

“Sekarang sedang ditimbun PDAM Pekanbaru, karena di sana ada pipa air milik mereka. Setelah ditimbun, kalau sudah padat dan dipastikan tanah tak turun lagi baru kita aspal,” katanya.

Ditanya kapan proses pengaspalan dilakukan, Hamdan belum bisa memastikan lubang tersebut diaspal, mengingat kondisi lubang cukup dalam.

“Itu lubang kan posisinya tidak di badan jembatan, tapi di oprit jembatan dan kondisi cukup dalam karena tergerus air. Jadi kita tunggu dulu sampai benar-benar padat baru diaspal,” pungkasnya.

cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares