Scroll to Top

Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Di Pekanbaru Ini Amblas

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 12 Mei 2017 19:48 PM / No Comments / 169 views
Jembatan hanyut diterjang banjir

PEKANBARU, SIJORIPOST.COM – Sebuah jembatan yang menghubungkan Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, dan Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail, tepatnya yang terletak di Jalan Kembang Harapan, amblas.
Menurut warga sekitar bernama Jambang, jembatan ini ambals pada Rabu (10/5/2017) dini hari.

“Sebelumnya, memang jembatan ini sudah agak turun. Lama-kelamaan makin rendah dan akhirnya amblas seperti ini,” ujar warga yang sekitar yang sudah sejak tahun 1990-an tinggal di daerah tersebut.

Saat ditanyai, Jambang mengaku kurang mengetahui penyebab pasti amblasnya jembatan itu. Namun kuat dugaan, jembatan tersebut amblas akibat pondasi yang sudah rapuh dan tidak kuat lagi menyangga.

Beruntung saat peristiwa amblasnya jembatan ini, tidak ada pengendara yang melintas di atasnya. Dari pantauan Tribun di lokasi, warga memasang papan seadanya untuk membantu para pengendara sepeda motor agar tetap dapat melintas di jembatan tersebut.
Sementara itu, Sarjum, selaku Ketua RW 04, RT 04, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya mengatakan, dirinya telah membuat laporan tertulis terkait peristiwa jembatan amblas tersebut ke Kelurahan.

“Kita harapkan semoga jembatan segera diperbaiki. Pasalnya, peran jembatan ini sangat penting bagi warga. Khususnya buat anak-anak yang ingin berangkat ke sekolah, inilah akses jalan mereka,” ujarnya.

Sarjum melanjutkan, untuk melakukan perbaikan yang sifatnya swadaya masyarakat, hal itu tidaklah mungkin, karena biaya perbaikan sendiri secara estimasi cukup besar.

Masih dari pantauan Tribun, pada Jumat (12/5/2017) siang, Camat Bukit Raya, Masykur Tarmizi juga tampak meninjau langsung ke lokasi jembatan amblas.
“Kita sudah mengusulkan ke Dinas terkait (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.red).

Semoga perbaikan cepat direalisasikan. Karena ini kan juga jalur alternatif, menghubungkan dua Kecamatan. Nanti juga sama-sama dengan pihak Kecamatan Sail kita dorong agar penanganannya bisa segera dilakukan,” tegasnya.

Disebutkan Masykur, menurut informasi pihak Dinas terkait tersebut sudah turun meninjau ke lokasi jembatan yang amblas.

tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares