Scroll to Top

Johor Tutup Waktu Layanan WiFi gratis

By Fitri Laurencia / Published on Selasa, 05 Des 2017 08:43 AM / No Comments / 86 views

Johor, Sijoripost.com – Pemerintah Johor membatasi waktu pengoperasian layanan WiFi dari pukul 06:00 sampai 12 malam setelah menerima laporan tentang remaja “lepaking” di hotspot WiFi sampai pagi hari.

Ketua Umum Pekerjaan Umum dan Ketua Komite Pembangunan Daerah dan Pedesaan Hasni Mohammad mengatakan bahwa remaja dilaporkan telah nongkrong di hotspot WiFi di Kempas Permai PPR dan Johor Bahru City Square sampai lewat tengah malam.

Ada juga dua laporan tentang vandalisme di hotspot WiFi di proyek perumahan umum Taman Cendana (PPR) dan Kempas Permai PPR, walaupun perbaikan segera dilakukan oleh penyedia layanan.

Hasni mengatakan hal ini sebagai jawaban kepada Ee Chin Li (DAP-Tangkak), yang ingin mengetahui tingkat respons publik terhadap layanan WiFi Johor di majelis negara yang duduk kemarin.

Hasni mengatakan layanan WiFi gratis yang diluncurkan pada 30 Agustus 2015, di 134 lokasi di seluruh negara bagian telah mendapat respon luar biasa dari masyarakat.

Dia mengatakan, layanan tersebut menerima rata-rata 5.660 pengguna baru setiap bulan, sehingga jumlah pengguna terdaftar menjadi 293.717 sejauh ini.

“Alokasi untuk proyek WiFi Johor adalah RM12.477 juta selama tiga tahun dari 2016 sampai 2018, mencakup 134 titik api di area publik yang melibatkan 10 kabupaten, 16 pemerintah daerah (PBT) dan 13 PPR, “.

“Karena respon yang menggembirakan, pemerintah negara bagian akan memperluas proyek Johor WiFi ke daerah pedesaan. Selain itu, kecepatan akses untuk beberapa lokasi hotspot Johor WiFi yang ada akan ditingkatkan dari empat megabits per second (Mbps) menjadi delapan Mbps, untuk mengakomodasi permintaan pemakaian yang tinggi.

“Tahap kedua dari proyek WiFi Johor akan melibatkan penambahan 49 lokasi hotspot baru di daerah pedesaan, sementara kapasitas internet di 41 hotspot yang ada melibatkan 25 area PPR dan 16 PBT akan ditingkatkan, mungkin pertengahan tahun depan, ” tutupnya.

freemalaysiatoday.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares