Scroll to Top

Jokowi minta Bakauheni-Palembang tersambung tol sebelum Asian Games

By Fitri Laurencia / Published on Minggu, 21 Jan 2018 14:46 PM / No Comments / 80 views

Lampung, Sijoripost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Tol Trans Sumatera segera tersambung dari Bakauheni hingga Palembang guna mendukung kegiatan Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada tahun ini.

Untuk itu, dirinya menginstruksikan Kepala Daerah terkait untuk terus mendukung pembangunan proyek Tol Trans Sumatera, terutama terkait pembebasan lahan.

Jokowi menyadari bahwa masih ada persoalan lahan yang mesti segera diselesaikan agar penyelesaian proyek tersebut selesai sesuai target. Dalam hal ini, peran Kepala Daerah diakuinya sangat penting.

“Saya tahu masih ada persoalan kecil-kecil pembebasan lahan yang harus diselesaikan. Saya tadi tanyakan ke Gubernur (Lampung), bisa selesai untuk pembebasan lahan?” tutur Jokowi dalam acara peresmian tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Minggu (21/1/2018).

“Kenapa ini segera kita resmikan? saya ingin mendorong agar yang dari Bakauheni sampai Palembang ini bisa selesai sebelum Asian Games berjalan. Memang masih panjang,” lanjutnya.

Adapun, Jokowi hari ini meresmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni dan Segmen Simpang Susun Lematang-Simpang Susun Kotabaru. Dihadiri pula oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

Terkait pembebasan lahan, Gubernur Lampung menyanggupi permintaan Jokowi agar pembebasan lahan bisa secepatnya diselesaikan untuk keperluan proyek Tol Trans-Sumatera.

“Jadi itu yang disampaikan dan saya tulis. Nanti kalau enggak selesai saya cek pembebasan lahan, tanggung jawabnya ada di siapa jelas, Gubernur,” tambahnya.

detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares