Scroll to Top

Jumat Kapolda Umumkan Satu Korporasi Tersangka Karhutla, Satu lagi Nyusul

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 09 Agu 2019 12:52 PM / No Comments / 150 views
Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) KLHK – Manggala Agni, telah siaga lakukan groundchek dan pemadaman dini pada lokasi yang terpantau hotspot. (tempo)

Pekanbaru, Sijoripost.com – Dalam penanganan kasus Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau mulai menyasar perusahaan. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Widodo Eko Prihastopo menyebutkan telah menetapkan satu korporasi sebagai tersangka.

”Untuk korporasi, sudah ada kita tetapkan satu tersangka,” kata Irjen Widodo Eko Prihastopo, Kamis (8/8/2019) usai rapat Karhutla bersama Gubernur Riau dan Forkopimda di Gedung Serindit, Gubernuran, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Mantan Wakapolda Jatim ini melanjutkan, selain itu, juga ada satu tersangka korporasi yang akan menyusul. Prosesnya, kini sedang dalam penyelidikan.

Widodo yakin menyebutkan keterlibatan korporasi ini, karena telah melalui proses penelitian dari saksi ahli.

”Penetapan ini, dilakukan setelah penyidikan, turun ke lapangan. Kemudian melibatkan saksi ahli,” yakin Widodo.

Sementara itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa penetapan tersangka korporasi itu, setelah melakukan kroscek terlebih dahulu.

Namun, perwira bintang dua ini, masih enggan menyebutkan nama-nama perusahaan itu. Ia memastikan akan memberikan paparan, esok (Jumat) pagi.

”Saya tidak mau menyebutkan sekarang. Tunggu besok saya ekspos,” katanya.

Secara keseluruhan, terhadap penegakan hukum pelaku Karhutla sejauh ini Polda Riau telah berhasil mengungkapkan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau sebanyak 27 kasus.

Sejumlah angka itu, merupakan tersangka perorangan dan termasuk korporasi.

”Total kasus Karhutla 27 kasus yang kita tangani dengan tersangka perorangan. Kemudian, kita sudah temukan juga satu tersangka korporasi,” ungkap Kapolda

 

Koranmx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares