Scroll to Top

Kades Tanjung Air Hitam tertidur saat hearing dengan Komisi I DPRD Pelalawan

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 17 Jul 2019 12:04 PM / No Comments / 64 views

Pelalawan, Sijoripost.com – Kepala Desa Tanjung Air Hitam, kecamatan Kerumutan, Erfan, angkat bicara terkait ‘aksi’ tidurnya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) gabungan dengan DPRD Pelalawan, Senin (15/7/2019).

Ia mengakui tertidur seperti yang tertangkap kamera wartawan cakaplah.com, di ruang rapat komisi I DPRD Pelalawan itu. Menurutnya, saat itu ia kelelahan.

Sehari sebelum ia menerima undangan dari sekretariat DPRP Pelalawan untuk hadir mengikuti rapat, ia mempersiapkan diri dengan melakukan pembahasan melibatkan masyarat hingga tengah malam.

“Kejadian tidur itu tidak disengaja. Saat itu lelah dan capek sekali. Hal ini disebabkan malam harinya berembuk bersama warga untuk membahas rapat ini,” ujar Erfan kepada cakaplah.com, Rabu (17/7/2019).

Kades yang sudah menjabat tiga periode sebagai Kepala Desa di desa Tanjug Air Hitam ini mengaku setiap persoalan desa selalu dirembukkan bersama masyarakat.

“Tidak saja berembuk masalah-masalah persoalan besar, kami di desa selalu berdiskusi terkait banyak hal. Itu hampir setiap malam, ya sekaligus menjalin silahturrahmi,” tambahnya.

Kata dia, saat mengikuti rapat di kantor DPRD Pelalawan, karena kurang tidur, ditambah lagi jarak tempuh dari desa Tanjung Air Hitam menuju Pangkalan Kerinci terbilang memakan waktu, menyebabkan dirinya kelelahan.

“Sama tahulah, badan sudah tua nih, fisik tak kuat dan mudah lelah. Jadi tidur itu tidak ada unsur sengaja. Apalagi ketika tidur saya sudah memberikan penjelasan yang diminta ketua DPRD terkait persoalan desa Tanjung Air Hitam,” cakapnya.

Diberitakan sebelumnya, pemadangan tak lazim terjadi saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) melibatkan komisi gabungan DPRD Pelalawan dengan sejumlah perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) dan Hutan Tanaman Rakyat yang beroperasi di kabupaten Pelalawan, Senin (15/7/2019).

Seorang peserta tertidur pulas saat rapat berlangsung. Rapat tersebut membahas masalah tanaman kehidupan yang hingga saat ini masih banyak belum direalisasikan oleh pihak perusahaan.

Belakangan diketahui, peserta yang tertidur itu adalah kepala desa Tanjung Air Hitam, kecamatan Kerumutan, bernama Erfan. Wartawan cakaplah.com pun sempat mengabadikan aksi tidur pulas sang Kades ini.

Beruntung baginya, tidak ada seorangpun dari para peserta rapat menegurnya. Terlebih, posisi ia hadir saat hering berada di belakang pimpinan sidang rapat yang dipimpin langsung ketua DPRD Pelalawan, H. Nasarudin SH MH.

 

cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares