Scroll to Top

Kapolda Sebut Ada Pihak Ingin Kerusuhan Jakarta Terjadi di Riau

By Redaksi Sijoripost / Published on Minggu, 26 Mei 2019 22:56 PM / No Comments / 71 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menggelar acara buka puasa bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, di Balau Serindit, Gedung Daerah, jalan Diponegoro Pekanbaru, Ahad (26/5/2019).

Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031 Wiraboma Brigjen TNI Mohammad Fajar, Ketua DPRD Riau Septina, Ketua Dewan Kehormatan LAM Riau Al Azhar serta sejumlah kepala daerah juga tampak hadir dalam acara buka puasa bersama ini.

Selain mengundang unsur Forkopimda, buka puasa bersama Gubri ini juga dihadiri oleh pimpinan media massa di Riau serta pimpinan pondok pesantren dan pimpinan universitas yang ada di Pekanbaru.

Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo mewakili Forkopimda Riau dalam sambutannya menyampaikan stuasi dan kondisi terkini pasca aksi 21-22 Mei di Jakarta, yang menolak hasil penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu).

“Provinsi Riau telah melaksanakan agenda nasional Pemilu yakni Pilpres dan Pileg 2019 secara umum lancar, walupun ada riak dan dinamika yang terjadi,” katanya.

Karena itu, Kapolda menegaskan berdasarkan informasi yang diperoleh, ada kelompok tertentu di Riau yang ingin membawa situasi dan kondisi 21-22 Mei di Jakarta masuk ke wilayah Riau.

“Ini tentunya kita sebagai masyarakat tidak merelakan kondisi itu terjadi di Riau. Hal itu sudah saya sampaikan kepada pak Gubernur Riau agar persoalan ini segera kita sikapi,” ujarnya.

Kapolda menyatakan, memang pengamanan kondisi pasca pemilu merupakan porsi kepolisian. Namun semua itu perlu dukungan semua pihak, termasuk masyarakat.

“Tanpa dukungan semua pihak dan masyarakat kami bukan apa-apa. Alhamdulillah saat ini kondisi keamanan sudah mulai membaik, mudah-mudahan kondisi ini terus terjaga,” harapnya.

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan bahwa saat ini kondisi Riau dalam kondisi aman dan kondusif. Untuk itu diharapkan masyarakat Riau tidak perpancing dengan isu-isu yang terjadi di ibu kota Jakarta yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

“Suasana aman dan damai ini sangat kita butuhkan bagi daerah kita ini untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain. Kami yakin dengan kondisi Riau yang kental dengan budaya dan adat Melayu ini akan tercipta suasana aman dan damai,” tukasnya.

cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares