Scroll to Top

Kecewa 1 NIK 3 kartu seluler, Ratusan massa melakukan ‘long march’ ke kantor DPRD Riau

By Fitri Laurencia / Published on Senin, 02 Apr 2018 11:26 AM / No Comments / 172 views
Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI) Riau melakukan long march dari taman budaya Jalan Sudirman, Pekanbaru ke kantor DPRD Riau, Senin (2/4/2018)

Pekanbaru, Sijoripost.com – Ratusan orang yang menamakan diri sebagai Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI) Riau kini melakukan long march dari Taman Budaya Jalan Sudirman, Pekanbaru ke Kantor DPRD Riau, Senin (2/4/2018).

Massa membawa sejumlah spanduk yang berisi kekecewaan terhadap pembatasan 1NIK untuk 3 kartu seluler.

Selain spanduk dengan tulisan, mereka juga membawa atribut peraga berupa peti mati sebagai simbol matinya outlet seluler tradisional.

Tampak long march mereka dikawal ketat aparat kepolisian.

Selain itu sejumlah aparat juga sudah bersiaga di depan kantor DPRD Riau.

Sejumlah papan bunga ucapan duka cita berjejer di depan kantor DPRD Riau pada Senin (2/4/2018). Ucapan duka cita ini ternyata tidak ditujukan untuk seseorang melainkan outlet seluler yang ada di Riau. Papan bunga ini datang dari pemilik outlet kartu seluler yang ada di Riau.

Setidaknya ada 10 papan bunga yang berjejer dengan isi ‘Turut berdukacita atas matinya outlet seluler tradisional’.

Hal ini menyusul aksi yang dilaksanakan Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI) Pekanbaru tengah berkumpul di depan MTQ pada Senin (2/4/2018).

Aksi ini menyusul aturan pemerintah dalam registrasi kartu seluler dimana 1 NIK hanya bisa digunakan untuk 3 SIM card seluler.

Sebelumnya Yudi perwakilan KNCI Riau mengatakan bahwa kebijakan ini akan menimbulkan dampak bagi masyarakat terkhusus pemilik outlet seluler.

“Kebijakan registrasi kita dukung, tapi pembatasan ini akan membuat mahal paket internet,” katanya pada tribunpekanbaru.com.

Selain itu dikatakannya daya beli masyarakat akan paket internet akan menurun yang berimbas pada menurunnya penjualan outlet seluler.

Ratusan orang yang menamakan diri sebagai Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI) Pekanbaru berkumpul di depan MTQ pada Senin (2/4/2018).

Ratusan orang ini akan melakukan aksi damai di depan Kantor Gubernur Riau.

Massa ini merupakan pemilik konter penjual SIM Card dan pulsa yang ada di daerah Riau.

Aksi ini beranjak dari aturan pemerintah terkait pemberlakuan kartu SIM telekomunikasi dimana hanya berlaku 1 NIK untuk 3 SIM card.

Selain itu mereka juga menyuarakan Antihoax dan Pilkada yang damai.

tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares