Scroll to Top

Kejari Kampar sedang tangani dugaan korupsi di beberapa Desa

By Fitri Laurencia / Published on Selasa, 09 Jan 2018 18:53 PM / No Comments / 29 views
ilustrasi

Bangkinang, Sijoripost.comDugaan penyimpangan dalam pengelolaan Dana Desa tampaknya akan berbuntut perkara. Beredar kabar, Kejaksaan Negeri Kampar sedang menangani dugaan korupsi Dana Desa.

Menurut informasi, ada beberapa Kepala Desa dan perangkatnya yang dipanggil Seksi Intelijen Kejari Kampar untuk dimintai keterangan. Namun belum diketahui desa mana saja.

Kepala Seksi Intelijen, Devitra Romiza masih menutup rapat-rapat nama desa itu. Ia membenarkan beberapa desa memang sedang diselidiki dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangannya. Namun belum bersedia menyebutkan jumlah desa tersebut.

“Ya, benar. Seksi Intelijen memang sedang melakukan penyelidikan terhadap beberapa desa,” ungkap Devitra, Selasa (8/1/2018). Ia mengaku, hasil penyelidikan sudah diekspos di internal Kejari untuk penanganan lebih lanjut.

Devitra mengatakan, pihaknya baru akan melimpahkan berkas penyelidikan hanya terhadap satu desa kepada Seksi Pidana Khusus dalam waktu dekat ini. Menurut dia, tahap penyidikan ditangani oleh Seksi Pidsus.

“Karna pertimbangan SDM, di (Pengadilan Negeri) Pekanbaru juga masih ada sidang (Tipikor),” kata Devitra. Ia menjelaskan, penetapan tersangka juga adalah kewenangan Seksi Pidsus.

Tentunya penetapan tersangka berdasarkan bukti dan keterangan selama penyelidikan di Seksi Intel. Devitra belum bisa menyebutkan apakah yang akan jadi tersangka adalah Kepala Desa.

tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares