Scroll to Top

Kepala BP Batam Tak akan Tinggalkan Batam sebelum Ada Penarikan

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 01 Mei 2019 09:35 AM / No Comments / 114 views

Batam, Sijoripost.com – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Eddy Putra Irawadi siap dengan keputusan politik yang diambil pemerintah terkait pengembangan Pulau Batam.

Ia bercerita panjang lebar dan disebutkan bahwa jabatan yang ia pegang saat ini hanyalah untuk mengawal masa transisi peralihan pimpinan BP Batam yang akan diisi oleh Walikota Batam sebagai pejabat ex-officio.

“Dalam pembahasan tersebut disebutkan bahwa paling tidak sampai akhir April. Ini masa transisi dan merupakan keputusan politik,” jelasnya.

Ia menyatakan bahwa penetapan Walikota Batam sebagai pejabat ex-officio Kepala BP Batam sudah dipastikan terjadi.

“Ini merupakan keputusan politik dan di sidang kabinet sudah diamankan. Diperkuat lagi berbagai keputusan dari Jusuf Kalla (JK) dan saya lihat itu statement politik,” ungkapnya.

Tapi, Eddy mengakui bahwa ia masih menugggu keputusan dari Menko Darmin sehingga ia tidak akan meninggalkan pos jabatannya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

“Saya tak boleh tinggalkan Batam tanpa ada penarikan,” ucapnya.

Proses pengangkatanya merupakan hasil kesepakatan antara enam menteri yang tergabung dalam DK. Sehingga ia akan tetap setia pada keputusan politik.

“Saya setia pada keputusan politik. Saya tunggu dieksekusi. Kalau pasukan, maka saya tidak boleh desersi. Saya siap diganti dan sambil menunggu, saya akan berkantor di rumah,” ucapnya lagi.

Mengenai regulasi penetapan Walikota sebagai pejabat ex-officio Kepala BP Batam, Eddy mengatakan sudah rampung dan sudah dibahas di Sekretaris Kabinet dan Sekretaris Negara.

Bahkan dua deputinya yakni Dwianto Eko Winaryo dan Purwianto tengah berada di Jakarta untuk mempercepat prosesnya.

 

 

 

batampos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares