Scroll to Top

Ketua MPR melakukan Dialog dengan FKUB agar indonesia lebih baik

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 20 Apr 2018 10:32 AM / No Comments / 39 views
Zulkifli Hasan

Mojokerto, Sijoripost – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berdialog dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Mojokerto. Pada kesempatan ini, Zulkifli menyampaikan 4 catatan penting yang perlu dibenahi agar Indonesia lebih baik.

Dialog bertajuk Cangkrukan Kebangsaan Zulhasan ini digelar di salah satu rumah makan Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto. Zulkifli nampak didampingi artis yang juga politisi PAN Eko Patrio.

Ketua FKUB Kota Mojokerto Faqih Usman nampak hadir di acara ini. Selain itu, cangkrukan juga diikuti puluhan anggota FKUB.

“Banyak catatan-catatan penting yang harus kita perjuangkan agar negeri kita lebih haik. Pertama kesenjangan antara yang kaya dan miskin,” kata Zulkifli.

Persoalan ke dua, lanjut Zulkifli, kesenjangan politik akibat praktik politik transaksional. Menurut dia, praktik ini mengakibatkan lebih dari 300 pejabat dan politisi ditangkap KPK.

“Karena politik transaksional, rakyat dibeli, nomor piro wani piro. Sehingga apa yang diputuskan pemerintah sama yang diminta rakyat, beda,” ujarnya.

Persoalan berikutnya, kata Zulkifli, terkait social distrust yang ditandai dengan munculnya kebencian, adudomba, saling menghina dan saling menista. Hal itu mengakibatkan nilai-nilai Pancasila semakin diabaikan.

Sementara catatan ke empat, jelas Zulkifli, terkait persoalan korupsi. Marak nya kasus korupsi lantaran stigma di masyarakat bahwa hanya orang paling kaya lah yang paling layak menjadi pemimpin. Sehingga sosok yang jujur tak laku.

“Ini harus kita luruskan agar bangsa kita bisa berdaulat. Kita harus mengedukasi semua kalangan, termasuk rakyat agar sadar. Memilih harus rasional,” tandasnya.

Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares