Scroll to Top

Kondisi jalan lintas Bagan Sinembah Utara rusak parah

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 03 Nov 2018 17:30 PM / No Comments / 46 views

Rohil, Sijoripost.com – Kondisi Jalan Lintas Bagan Sinembah Utara, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) menuju Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babu Salam, Kabupaten Rokan Hilir rusak berat dan sepanjang 2 kilometer seperti kubangan kerbau.

Saat ini kondisi Jalan Lintas Bagan Sinembah Utara sangat memperhatinkan sekali dan butuh bantuan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Penghulu Bagan Sinembah Utara, Jumingun kepada Datariau.com, Sabtu (3/11/2018) melalui telepon seluler mengatakan, kerusakan jalan lintas ini sekitar 2 kilometer.

“Parahnya rusak jalan ini selama masuk musim hujan sekitar dua bulan ini,” kata Jumingun.

Penghulu menambahkan, untuk sementara ini akses jalan mau ditutup oleh masyarakat Bagan Sinemba Utara, untuk dilakukan perbaikan dengan cara swadaya masyarakat.

“Agar tidak terjadi bertambah parah kerusakan jalan tersebut, maka kami bersama masyarakat menutup jalan lintas ini. Karena masyarakat udah sepakat bagaimana dilakukan swadaya masyarakat secepatnya,” ungkap Penghulu.

Selain itu, lanjut Penghulu, dirinya bersama masyarakat akan mengajukan mohon bantuan alat berat kepada perusahan PT yang ada diwilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

“Secepatnya kami mau minta bantuan alat berat dan perhatian dari PT PKS yang ada. Kalau ini tidak cepat ditangani dan besar kemungkinan akses jalan akan lumpuh total dan tidak bisa dilewati lagi,” tegas Penghulu.

Dalam hal ini diakui oleh Penghulu, cepatnya rusak jalan akibat mobil yang melintas bawa buah sawit kebanyakan melebihi beban tonase, baik dari daerah sini maupun dari Kecamatan Kubu.

“Kesianya kita ketika anak-anak sekolah yang melintas disana, mereka entah macam manalah kalau udah terjatuh di dalam lumpur ini, bahkan macam kerbaulah anak-anak itu mandi lumpur,” cerita Jumingun.

Untuk saat ini, terang Jumingun, akses jalan pintas lainya belum ada, semua kebun sawit. Hanya inilah jalan urat nadi masyarakat dan anak sekolah melintas.

“Saya atas nama Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara dan masyarakat Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur meminta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Kami mohon ada perhatian dari Pemerintah dengan jalan kami ini, setiap musim penghujan seperti inilah yang kami rasakan,” pungkasnya

 

datariau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares