Scroll to Top

KPK segel ruang kerja DH dan Sita satu koper dokumen

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 29 Nov 2019 13:44 PM / No Comments / 100 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja pengusaha terkenal, Dedi Handoko,. Dari tempat itu penyidik membawa satu koper dokumen terkait sejumlah proyek di Riau.

Ruang kerja itu terletak di kediaman Dedi Handoko di Jalan Tanjung Uban, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh. Penyegelan dilakukan usai penggeledahan yang digelar, Kamis (28/11/2019) sejak pukul 10.00 WIB.

Tim KPK keluar dari rumah yang sekaligus dijadikan kantor oleh Dedi Handoko sekitar pukul 21.50 WIB. Terlihat satu koper dibawa keluar dari rumah itu.

Koper dimasukkan ke dalam sebuah mobil yang terparkir di kediaman berbentuk ruko ukuran besar. Setelah itu, empat unit minibus Toyota Innova keluar dari dalam area kantor itu.

Syam Daeng Rani selaku pengacara Dedi Handoko mengatakan ada 15 item berkas terkait proyek yang dibawa KPK. Tidak banyak proyek multiyerars di Kabupaten Bengkalis tapi juga ada proyek di daerah lain di Riau.

“Tadi KPK membawa 15 item dokumen terkait tiga proyek, di Bengkalis, Rohul dan proyek program anggaran Provinsi Riau 2019,” kata Syam Daeng yang ditemui usai penggeledahan.

Tarkait proyek apa? Syam Daeng mengaku tidak mengetahuinya.

“Kami belum tahu terkait proyek apa, yang kita tahu ada penyitaan berkas,” ucap Syam Daeng.

Ketika penggeledahan, Syam Daeng mengaku tidak mengetahui posisi Dedi Handoko. “Saya tidak tahu posisi dia sekarang. Makanya tadi ruangan (kerja) beliau disegel oleh KPK,” ungkap Syam Daeng.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menyebutkan penggeledahan terkait proyek jalan di Kabupaten Bengkalis. Dugaan korupsi itu melibatkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

 

Cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares