Scroll to Top

KPPAD Natuna & PATBM sosialisasi UU Perlindungan Anak

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 05 Jan 2018 18:48 PM / No Comments / 50 views

Natuna, Sijoripost.comKomisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Natuna berikan Penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya memahami Undang-Undang Perlindungan Anak.

Kegiatan ini yang diadakan oleh para aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Kantor Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.kegiatan ini didukung langsung Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DSP3A ) Kabupaten Natuna.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penting nya UU Perlindungan Anak serta memperkenalkan bahwa segala tindakan yang menyangkut permasalahan anak bisa langsung melaporkan ke “KPPAD,” ujar Ketua KPPAD Natuna Raja Peni Adriani saat memberikan penyuluhan kepada warga desa Sepempang, Jumat (5/1).

Dijelaskan lagi, tugas dan tanggung jawab KPPAD diantaranya melakukan sosialisasi perundang-undangan yang berkaitan dengan perlindungan anak, melakukan pengawasan terhadap anak, menerima pengaduan masyarakat mengenai pelanggaran hak anak, dan juga mendampingi anak yang bermasalah hukum korban tindak kekerasan dan diskriminasi.

“Raja Peni Adriani menambahkan, saat ini kekerasan terhadap anak dibawah umur bisa dikatakan meningkat, hal ini lah yang membuat kita untuk memberikan pemahaman pentingnya menjaga dan  mengawasi anak-anak kita agar terhindar dari kekerasan yang mungkin bisa terjadi kapan saja,”ungkapnya.

Raja Peni juga menjelaskan, peran serta masyarakat dalam perlindungan anak sangat penting untuk mengawasi segala bentuk prilaku anak jaman sekarang.

“Kita menginginkan masyarakat Natuna bisa mengerti dan memahami segala bentuk tingkah laku serta mengawasi anak-anak kita Yang sudah terlalu terbawa dengan perkembangan teknologi,”paparnya.

Di tempat yg sama Ketua Aktivis PATBM Sahabat Anak Desa Sepempang H. Jar’i Harmain menuturkan, kegiatan ini pertama kali diadakan oleh PATBM, yang baru terbentuk pada akhir bulan 2017 lalu dengan jumlah 20 orang anggota.

“Kegiatan ini sasarannya yakni kalangan orang tua,masyarakat desa sepempang khusus nya dan untuk masyarakat Natuna pada umum nya.Agar dapat mengerti dan memahami pentingnya prilaku anak dilingkungan keluarga dan masyarakat jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua KPPAD Natuna, Sekretaris DSP3A Natuna, para Aktifis PATBM Sahabat Anak Sepempang, dan seluruh aparatur serta warga desa sepempang.(spc6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares